BEM Fakultas Kedokteran Hewan Unud Gelar Street Feeding

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana bekerja sama dengan Yayasan Seva Bhuana mengadakan Street Feeding untuk anjing jalanan, Minggu (27 Maret 2022).

DENPASAR, Balitopnews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana bekerja sama dengan Yayasan Seva Bhuana mengadakan Street Feeding untuk anjing jalanan, Minggu (27 Maret 2022).

Street Feeding  berlokasi di tiga tempat, yaitu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Area Samasta, dan Area Belakang Puri Gading. 

“Kami awalnya meminta saran refrensi tempat kepada teman-teman fungsionaris BEM. Kemudian kami melakukan survei dan ternyata ketiga tempat itu memiliki populasi anjing liar yang cukup banyak. Terutama untuk daerah TPA Suwung yang lingkungannya tidak memadai untuk hewan hidup dan anjing di sana bisa saja memakan sampah,” ungkap Tifano Pratista Ramandika Nur Husodo selaku Ketua Kegiatan Street Feedin.

Muhammad Shaffan Fisabilillah selaku penanggungjawab pada Area Belakang Puri Gading mengatakan tidak sampai satu jam perjalanan, makanan yang dibawa telah habis dibagikan. 

Kegiatan street feeding kali ini dapat terbilang sukses karena tidak ada makanan yang tersisa dan melihat antusiasme dari para volunteer ketika memberi makan pada anjing liar yang ditemui. 

Mulanya terdapat kekahawatiran dari Rama selaku ketua kegiatan karena sedikitnya volunteer yang mendaftar. 

“Suksesnya kegiatan ini tentu saja tidak terlepas dari kendala yang sudah dihadapi oleh anggota BEM FKH, seperti susahnya mencari volunteer yang mau ikut serta, perizinan yang dipersusah, pencarian alat-alat yang dibutuhkan untuk mempersiapkan makanannya, dan hal-hal lainnya,” ujarnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas784-Badan-Eksekutif-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Mengadakan-Kegiatan-Street-Feeding-Ulurkan-Tangan-Selamatkan-Hewan-Jalanan.html(gix)


TAGS :

Komentar