Unud Gelar Seminar Perempuan dan Agribisnis

Unud Gelar Seminar Perempuan dan Agribisnis

DENPASAR, Balitopnews.com - Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana mengadakan peringatan Hari Kartini, lewat seminar mengambil tema “Perempuan dan Agribisnis” Kamis ( 21 April 2022) di Aula Pascasarjana Universitas Udayana. Acara dibuka oleh Ketua Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana, Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M.Biomed. 

Ketua Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana mengatakan peran perempuan terhadap pembangunan ekonomi pertanian cukup besar. Kontribusi perempuan mampu memproduksi 60 % sampai 80 % pangan di sebagian besar negara berkembang dan bertanggung jawab pada sebagian produksi pangan dunia dengan kontribusi pada setiap sub sistem pertanian. 

Pentingnya kontribusi perempuan memberikan implikasi bahwa k edepan tantangan untuk membangun ekonomi khususnya pembangunan ekonomi sektor pertanian (agribisnis) dipandang perlu untuk melibatkan perempuan terutama dalam perumusan kebijakan. 

Acara ini diikuti oleh 53 peserta yang merupakan tenant binaan inkubator bisnis LPPM Universitas Udayana dan juga mahasiswa di lingkungan Universitas Udayana. 
Kegiatan ini mengundang 4 narasumber dipandu oleh Dr. Anak Agung Sri Mahyuni, S.E.,M.Agb, selaku Manajer Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana. 

Narasumber Lestyawati Palgunadi selaku Penyuluh Pertanian Utama di Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali memberikan materi  "Melakukan Usaha di Bidang Pertanian". Narasumber kedua yaitu Ni Luh Suriani yang merupakan Dosen FMIPA Universitas Udayana membawakan  "Beras Organik dan Produk Olahannya".

Narasumber ketiga Tetsuya Aisyah CEO Panak.id memberikan sharing session tentang ‘Success Story Panak.id’ kepada para peserta. Narasumber terakhir Ni Wayan Sri Sutari yang merupakan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang memberikan materi 
tentang "Bisnis Pangan Sehat, Dari Hobby Jadi Peluang Menjanjikan".(gix)


TAGS :

Komentar