Bakti Sosial Civitas Informatika FMIPA UNUD di Pura Ulun Danu Batur Kintamani

Bakti Sosial Civitas Informatika FMIPA UNUD di Pura Ulun Danu Batur Kintamani

BANGLI, Balitopnews.com - Program Studi Informatika FMIPA Universitas Udayana melakukan kegiatan bakti soaial dan pengabdian kepada masyarakat yang dirangkum dalam kegiatan "Bakti Sosial Informatika 2022". 

Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Dosen, staff, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, Student Inovation Center Informatika, Perwakilan koordinator Mahasiswa dan Koordinator tingkat angkatan 2020 dan 2021 ini mengambil tempat di Pura Ulun Danu Batur Kintamani Bangli, Sabtu (21 Mei 2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi prodi Informatika kepada masyarakat dengan membantu membersihkan areal Pura serta pemberian sumbangan berupa dana punia dan peralatan kebersihan.

Kegiatan bakti sosial dimulai dengan sambutan hangat yang disertai hidangan oleh kesinoman serta pengurus pura lainnya. Dalam Sambutannya, Guru I Wayan Asta Peduluan Pura Ulun Danu Batur/di Desa Adat Batur sebagai perwakilan Penyarikan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan bakti sosial ini. Guru Asta berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan selain untuk menjaga kesucian Pura, juga dapat menjaga kebersihan areal Pura. 

Sementara itu Koordinator Program Studi Informatika Dr. Ir. I Ketut Gede Suhartana, S.Kom, M.Kom menyampaikan awalnya peserta yang diharapkan ikut berkontribusi adalah 400 orang, namun hanya menghadirkan 70 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Program studi Informatika. 

"Kami berharap agar kontribusi berupa dana punia yang tidak banyak, peralatan kebersihan, dan kegiatan bersih-bersih di areal Pura Ulun Danu Batur dapat diterima. Kami juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini," ucapnya.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1042-Bakti-Sosial-Civitas-Informatika-FMIPA-UNUD-di-Pura-Ulun-Danu-Batur-Kintamani.html(gix)


TAGS :

Komentar