Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Spesialis Patologi Anatomik Fakultas Kedokteran Unud

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Spesialis Patologi Anatomik Fakultas Kedokteran Unud

DENPASAR, Balitopnews.com - Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Spesialis Patologi Anatomik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, di ruang Dr A A Made Djelantik, Gedung FK Unud-Denpasar. Asesmen lapangan oleh LAM-PTKes diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 29 s/d 30 Agustus 2022 dengan 2 orang Asesor yaitu Prof. Dr. dr. Ambar Mudiqdo, Sp.PA(K) dan dr. Barmadisatrio, Sp.BA(K).

Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes menyampaikan Program Studi Spesialis Patologi Anatomik FK Unud sudah memiliki sistem dan standar pendidikan yang telah banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas serta tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Dekan berharap agar kedatangan tim asesor mampu meningkatkan kualitas dari sistem dan standar pendidikan yang telah berjalan, sehingga Program Studi Spesialis Patologi Anatomik kedepannya mempunyai lulusan yang benar-benar memiliki kompetensi dan memiliki kualitas yang bisa bersaing di tingkat regional, nasional maupun di tingkat global.


Sementara Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU menyampaikan saat ini 64% program studi di Universitas Udayana sudah terakreditasi unggul dan sangat baik, serta kedepannya Unud akan mengembangkan Program Studi Gizi Klinis, Program Studi BTKV, dan Program Studi Rehabilitasi Medik.

Rektor juga menyampaikan harapannya agar Program Studi Spesialis Patologi Anatomik FK Unud bisa meningkatkan nilai akreditasinya menjadi unggul atau sangat baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari RSUP Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah, Direktur RS Unud, Ketua LP3M Unud, Kepala USDI, Kepala Perpustakaan Unud, Direktur dan Perwakilan Rumah Sakit Jejaring, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1695-Asesmen-Lapangan-Akreditasi-Program-Studi-Spesialis-Patologi-Anatomik-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana.html(gix)


TAGS :

Komentar