FKH Unud Gelar Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan 

FKH Unud Gelar Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan 

DENPASAR, Balitopnews.com - Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) menyelenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter HewanTahun 2022, Kamis (13 Oktober 2022) di Denpasar.

Yudisium dan Pelantikan ini dhadiri Dekan, Para Wakil Dekan, Para Koordinator Program Studi, Para Ketua Unit, Para Kepala Laboratorium, Para Sub koordinator di Lingkungan FKH Unud selain itu turut hadir juga Perwakilan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali, Wakil Ketua Ikatan Alumni Veteriner Unud, KepalaBalai Karantina Pertanian Bali, Perwakilan Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Denpasar, Perwakilan Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul Denpasar, perwakilan Kepala Dinas Pertanina Provinsi Bali,Kepala dinas Pertaniandan Pangan Kab. Badung, Perwakilan Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, Perwakilan dari PT. Charoen Pockpand, PT, Wonokoyo. Adapun Jumlah Lulusan yang hadir sebanyak 12 Lulusan Dokter Hewan dan 33 orang Yudisium Sarjana Kedokteran Hewan.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FKH Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si.. Dr. Sudisma menyampaikan jumlah peserta yudisium adalah  orang yang terdiri dari program sarjana berjumlah 55 orang, program profesi 12 orang, dan program sarjana sebanyak 33 orang. Sampai saat ini jumlah lulusan drh FKH Udayana adalah 2648 orang. IPK tertinggi program profesi dokter hewan adalah 3,78 dan terendah adalah 3,39  dengan rata rata 3,60. Berdasarkan lama studi , profesi dokter hewan, lulus tepat waktu (4 semester) adalah 100%. IPK tertinggi program sarjana kedokteran hewan adalah 3,89, IPK terendah 3,15 dan rata rata IPK 3,67.  Berdasarkan lama studi program sarjana kedokteran hewan adalah 8 semester sebanyak 90%, 10 semester sebanyak 3,33 %, 14 semester 3,33% dan 16 semester sebanyak 3,33 %.

Dekan FKH Unud Prof. Suartha menyampaikan dokter hewan agar menjalakan profesinya dengan berpegang teguh pada sumpah dan  kode etik dokter hewan. Untuk para mahasiswa program sarjana kedokteran hewan yang diyudisium agar melanjutkan ke program profesi dokter hewan .

Peserta yudisium drh. Deo Laoda Putra, S.KH.menyampaikan terima kasih atas ilmu dan pengalaman yang telah diberikan serta fasilitas dalam mencapai semua itu.

 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2029-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-selenggarakan-Yudisium-dan-Pelantikan-Dokter-Hewan-Oktober-Tahun-2022.html(gix)


TAGS :

Komentar