Fakultas Pariwisata Unud Tandatangani Memorandum of Agreement dengan Mitra Timor Leste

Fakultas Pariwisata Unud Tandatangani Memorandum of Agreement dengan Mitra Timor Leste

MANGUPURA, Balitopnews.com - Sebagai tindaklanjut kerja sama luar negeri, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana dan Dili Institute of Technology, Timor Leste, menandatangani Memorandum of Agreement (MoA), di Aula Adnyana Manuaba Fakultas Pariwisata Unud Kampus Bukit Jimbaran, Kamis (27 Oktober 2022).

Hadir dalam acara ini  Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud, Dekan Fakultas Pariwisata, Koorprodi Industri Perjalanan Wisata, Ketua Unit Kerja sama Fakultas Pariwisata, sementara dari pihak Dili Institute of Technology, Timor Leste dihadiri Dekan Fakultas Pariwisata bersama Ketua Jurusan Tour and Travel Management beserta staf dan mahasiswa. 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes menyampaikan kehadiran rombongan Dili Institute of Technology Timor Leste di Fakultas Pariwisata Unud ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara kedua perguruan tinggi, fakultas dan program studi yang ada. Kerja sama yang dibangun diharapkan memberikan nilai tambah pada kedua belah pihak, baik dalam sharing pengetahuan, maupun pengalaman dalam pengelolaan pariwisata. 

"Dari aspek kerja sama tentu MoU yang sudah terealisasi dan saat ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yakni MoA, kemudian akan dilanjutkan dengan tindaklanjut kegiatan teknis. Sehingga pelaksanaan kerja sama tidak hanya diatas kertas, akan tetapi ditindaklanjuti secara nyata, terdokumentasi dan legal dalam berbagai kegiatan yang memberi manfaat bagi kedua perguruan tinggi," ucapnya.

Wakil Rektor memberikan apresiasinya kepada Dekan Fakultas Pariwisata Unud yang telah menindaklanjuti MoU dan harapannya kegiatan kerja sama Para Pihak dapat terus berlanjut. Pihaknya juga mempersilakan Dili Institute of Technology untuk mengeksplore fakultas/unit kerja lainnya di Unud. Pesan Rektor, agar MoU tidak hanya berlaku untuk satu program Prodi, tetapi dapat dikembangkan dengan Prodi-prodi lainnya. 

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan MoA oleh Dekan Fakultas Pariwisata Unud dengan Dekan Fakultas Pariwisata Dili Institute of Technology, dan pengandatanganan Implementation Agreement oleh Koorprodi Industri Perjalanan Wisata dengan Ketua Jurusan Tour and Travel Management.

https://www.unud.ac.id/in/berita4998-Tindaklanjut-Kerja-Sama-dengan-Mitra-Timor-Leste-Fakultas-Pariwisata-Universitas-Udayana-Tandatangani-Memorandum-of-Agreement.html(gix)


TAGS :

Komentar