Ilmu Komunikasi Unud Gelar Seminar Nasional Public Relations

Ilmu Komunikasi Unud Gelar Seminar Nasional Public Relations

DENPASAR, Balitopnews.com - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Nasional "Prospek, Profesi, dan Industri Public Relations" Kamis (3 November 2022) di Ruang Nusantara Gedung Agrokomplek Universitas Udayana, dibuka Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana. 

Jojo S. Nugroho selaku pemateri  menjelaskan dengan mengandalkan hobi jurnalistik akhirnya ia mendapat kesempatan untuk mengasah pengetahuan di Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia. Setelah melewati banyak proses kehidupan, dirinya berhasil dan menjadi ketua umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APRI) menurutnya PR bertujuan untuk mencapai reputasi yang baik dan harus dibangun karena reputasi tidak dapat dibeli.

Sementara itu, Hikmat Soeriyatanuwijaya yang merupakan Regional Communications Manager at Greenpeace Southeast Asia mengatakan resep rahasia bagaimana Greenpeace memenangkan kampanye perlindungan lingkungan yaitu dengan direct action, storytelling, dan media sosial. Ia mengatakan bahwa Ilmu Komunikasi yang didapat semasa berkuliah bisa digunakan untuk mengubah dunia ke arah yang lebih baik.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2100--Mencetak-Lulusan-Terbaik-Ilmu-Komunikasi-Universitas-Udayana-Mengadakan-Seminar-Nasional-menyadarkan-pentingnya-Public-Relations-.html(gix)


TAGS :

Komentar