Penghormatan Terakhir Prof. I Dewa Made Sukrama, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Rektor UNUD Prof. I Nyoman Gde Antara menyerahkan foto almarhum sebagai tanda pelepasan jenazah secara simbolis, diterima putra almarhum.

DENPASAR, Balitopnews.com - Penghormatan terakhir dan pelepasan Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK (K) berlangsung di Rumah Duka Forensik RSUP Prof. Dr. I G.N.G. Ngoerah, Sabtu (4 Februari 2023). Upacara dihadiri  Rektor Unud, para Wakil Rektor, Dekan FK dan jajaran, Direktur RSUP Prof Ngoerah dan jajaran, Jajaran Pimpinan RS Unud, kolega, sahabat, keluarga dan anak didik.

Universitas Udayana telah kehilangan sosok Guru Besar yang dikenal ramah di kalangan kolega, staf maupun keluarga yakni Prof. Dewa Made Sukrama Guru Besar FK Unud dalam bidang mikrobioligi klinik yang sudah mengabdi lebih dari 30 tahun. Prof. Dewa Sukrama juga pernah menduduki beberapa jabatan strategis di Unud yakni sebagai Wakil Dekan I FK Unud, Sekretaris Senat Unud, dan terakhir sebagai Direktur Utama RS Unud.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan belasungkawa yang  mendalam atas berpulangnya Prof. Dewa Sukrama kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Atas nama civitas akademika Unud pihaknya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi almarhum untuk kemajuan Fakultas Kedokteran dan RS Unud serta Universitas Udayana. 

"Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan apa yang menjadi cita-cita beliau dan menjadi tantangan bagi kita bersama untuk melanjutkan memajukan Universitas Udayana. Pengabdian almarhum sebagai dosen peneliti di Unud sungguh luar biasa dan telah berkontribusi sehingga perkembangan institusi tersebut bisa seperti sekarang," ucapnya.

Sementara pihak keluarga Prof. Dewa Sukrama yang diwakili putra almarhum mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi selama beliau dirawat atas segala usaha yang telah dilakukan. Mewakili keluarga pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas nama almarhum.

Upacara pelepasan diakhiri doa bersama dan mengantarkan jenazah menuju ambulance untuk diberangkatkan menuju rumah duka di Desa Dadap Putih Kabupaten Buleleng.
https://www.unud.ac.id/in/berita5340-Penghormatan-Terakhir-dan-Pelepasan-Prof-I-Dewa-Made-Sukrama-Guru-Besar-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana.html (*gix)


TAGS :

Komentar