HMKG Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Gelar WOHD 2023

FK UNUD gelar pemeriksaan gigi gratis serangkaian WOHD 2023

DENPASAR, Balitopnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2023, Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melaksanakan kegiatan WOHD 2023, di Pantai Mertasari, Minggu (12 Maret 2023).

Kegiatan WOHD 2023 kali ini dibagi menjadi beberapa kegiatan, yaitu Lomba Mewarnai untuk Siswa/i Kelas 1 - 4 Sekolah Dasar (SD), Sosialisasi Pertunjukkan Drama, dan Pemeriksaan Gigi Gratis untuk masyarakat sekitar yang dilakukan oleh para Co-ass Program Profesi Dokter Gigi dan diawasi oleh para Dokter Gigi pengajar.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia, Kepala Dusun Belanjong Desa Dinas Sanur Kauh, Ketua Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Wakil Badan Eksekutif Mahasiswa, Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi, Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed., dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D. 

Turut serta hadir dalam Kegiatan WOHD 2023 diantaranya, Pembina Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Ketua World Oral Health Day (WOHD) Universitas Udayana 2023, dan Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Udayana, drg. Putu Ratna Kusumadewi Giri, Sp.KG.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2722-Rangkaian-World-Oral-Health-Day-2023-Diawali-dengan-Edukasi-dan-Pemeriksaan-Gigi-di-Pantai-Merta-Sari-Sanur.html(gix)


TAGS :

Komentar