BEM-KM Fapet Unud Gelar Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan acara Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

MANGUPURA, Balitopnews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan acara Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023, di Gedung AE Lt. 1 Fakultas Peternakan Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran, Sabtu (10 Juni 2023) dibuka Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP. dihadiri  Sub Koordinator Kemahasiswaan I Made Dwi Novi Artawan, S.E., Ketua BEM, dan seluruh peserta kompetisi PKM 2023. 


Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 tahun ini mengambil tema "Salurkan Kreasi, Ciptakan Inovasi, Raih Prestasi". Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mewadahi kreativitas mahasiswa khususnya di bidang peternakan dan menghasilkan karya produk yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana dengan 5 kelompok yakni : Tim 1 : Penyuluhan Pemanfaatan Limbah Cangkang Telur Menjadi Pupuk Tanora di KWT Desa Bakas. Tim 2 : Penyuluhan Pembuatan Pupuk Kompos Dari Limbah Tulang Ayam Kepada PKK di Desa Nongan. Tim 3 : Pelatihan Pembuatan Telur Asin dari Telur Ayam dengan Menggunakan Tepung Cangkang Telur di Desa Babahan. Tim 4 : Milk Goat –Soap Sabun Selang, Sabun Susu Kambing Etawa dengan Ekstrak Bunga Telang, Aman dan Ramah Lingkungan. Tim 5 : Budidaya Larva Black Soldier Fly (Maggot) sebagai Sumber Protein Pakan Ternak Melalui Biokonversi Limbah Organik. 

Dewan juri pada Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa 2023 adalah Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt., M.Si., Ir. M. Anuraga Putra Duarsa, M.Rur.Sc. dan Ni Made Witariadi, S.Pt., MP. 

Untuk Juara 1 diraih Tim 5 yang diketuai oleh Ni Made Putri Arisa, Juara 2 oleh Tim 1 yang diketuai Ni Made Widyantari, dan Juara 3 oleh Tim 4 yang diketuai Nica Ardiansyah. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3091-MENCIPTAKAN-INOVASI-DAN-TINGKATKAN-KREATIVITAS-BEM-KM-FAPET-UNUD-GELAR-KOMPETISI-PKM-FAPET-UNUD-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar