Bupati Klungkung Tutup Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 

Bupati Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M. menutup Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 2023.

SEMARAPURA, Balitopnews.com - Bupati Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M. menutup Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 2023 yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 9, 16, dan 17 Juni 2023, di Kantor Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Pelatihan ini sbagai bentuk kolaborasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakra Eka Sudarsana (CES), Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana yang mengikuti program MBKM Bina Desa di Desa Paksebali, yang mengusung tema "Melatih Insan Paralegal Sebagai Garda Terdepan dalam Mewujudkan Asas Persamaan di Depan Hukum Bagi Masyarakat Desa".

Pelatihan diikuti 13 orang, diisi oleh pemateri yang merupakan Penyuluh dan Praktisi dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali serta Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakra Eka Sudarsana (CES) dengan materi mengacu pada Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan Paralegal Nomor PHN-53.HN.04.03 Tahun 2021.

Setelah menutup kegiatan Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 2023, Bupati Klungkung juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakra Eka Sudarsana, dan Desa Paksebali sebagai bentuk apresiasi dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Paralegal Desa Paksebali 2023.

https://www.unud.ac.id/in/berita5683-Bupati-Klungkung-Resmi-Tutup-Pelatihan-Paralegal-Desa-Paksebali-yang-Diselenggarakan-Mahasiswa-Bina-Desa-Fakultas-Hukum-Unud-dan-Lembaga-Bantuan-Hukum-CES-.html(gix)


TAGS :

Komentar