Asesor BAN-PT Asesmen Prodi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana

Tim Asesor BAN-PT melakukan asesmen lapangan secara daring

DENPASAR, Balitopnews.com - Tim Asesor BAN-PT melakukan asesmen lapangan secara daring pada Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Udayana, Senin (3 Juli 2023). Pembukaan asesmen dihadiri oleh Rektor Unud, Ketua Senat, Ketua Lembaga, Kepala UPT Perpustakaan, USDI, Plt. Direktur Pascasarjana beserta jajaran, Koordinator Program Studi, para Guru Besar, Dosen, Mahasiswa dan alumni bertempat di Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar.

Adapun Asesor yang hadir yakni Prof. Dr. Eddy Heraldy, M.Si (Universitas Sebelas Maret) dan Prof. Ir. Eddy Setiadi Soedjono, Dipl.SE.M.Sc., Ph.D (Institut Teknologi Sepuluh Nopember).

Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU menyampaikan sekilas mengenai Universitas Udayana yang kini memiliki 13 Fakultas, Pascasarjana dan 121 Program Studi dimana 95 persen sudah terakreditasi Unggul, Sangat Baik dan A serta pengembangan kelembagaan dari PTN BLU menjadi PTN-BH. Saat ini di Pascasarjana Unud memiliki 6 Program Studi dimana sebelumnya lebih banyak karena sekarang ada Program Studi dikelola Fakultas untuk linieritas. 

Rektor berharap kehadiran para ahli lingkungan menjadi hal yang sangat penting sehingga nanti bisa berkontribusi melalui alumni S2 Lingkungan menjadi partner untuk mengembangkan pariwisata budaya agar industri pariwisata tidak tumpang tindih dengan lingkungan. 


Sementara Tim Asesor menyampaikan asesmen ini merupakan tugas yang diamanahkan BAN-PT kepada pihaknya selaku Asesor, dimana harus sudah dilaksanakan tetapi beberapa waktu yang lalu ada perubahan di Tim Asesor. Pada saat pelaksanaan asesmen lapangan yang dibutuhkan sederhana saja tidak usah berbelit-belit, tunjukkan saja bukti yang ada, jika ada perubahan agar disampaikan. Selama dua hari pelaksanaan asesmen ini, Tim Asesor akan berusaha memotret sebaik-baiknya apa yang ditunjukkan. Proses akreditasi ini adalah proses yang berkesinambungan.

https://www.unud.ac.id/in/berita5718-Asesor-BAN-PT-Lakukan-Asesmen-Lapangan-Daring-pada-Program-Studi-Magister-Ilmu-Lingkungan-Pascasarjana-Universitas-Udayana.html(gix)


TAGS :

Komentar