In-House Training "Logistic Management" Kerjasama Unud dengan UNTL

In-House Training "Logistic Management" Kerjasama Unud dengan UNTL

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Udayana Training & Consulting Badan Pengelola Usaha (BPU) menggelar pelatihan atau in-house training “Logistic Management” sebagai tindak lanjut kerjasama antara Unud dan Universidade Nacional Timor Lorosa’e (UNTL) di Gedung MM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Sudirman Denpasar, Senin (3 Juli 2023). 

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud didampingi oleh Wakil Rektor III UNTL berlangsung selama 5 hari, diikuti 11 orang peserta dari UNTL. Adapun fokus kegiatan pelatihan adalah mengenai manajemen logistik yang meliputi Manajemen Pengadaan Aset, Manajemen Pengontrolan Aset, Inventarisasi, Pelelangan Aset dan Praktek Pengelolaan dan Inventarisasi Aset.

Pelatihan ini  menghadirkan beberapa narasumber di bidang manajemen logistik, yaitu Prof. Dr. Ni Luh Putu Wiagustini, S.E., M.Si, Dr. Sayu Ketut Sutrisna Dewi, S.E., M.M., Ak, Dr. Ir. Lie Jasa, M.T, Dr. Ni Nyoman Adi Erawati, S.E., M.Si, Ak, I Dewa Made Ary Swanjaya, SST.Par., MH serta Pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar. 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes menerangkan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Unud dengan UNTL yang telah disepakati beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berfokus pada pengelolaan aset beserta beberapa contohnya yang telah dilakukan Unud.

“Mereka akan dilatih pengelolaan aset secara umum, pemahaman tentang aset, inventarisasi aset, pelelangan aset, termasuk berbagai contoh-contoh nyata yang telah dilakukan di Unud,” terang Prof Adiatmika.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Unud dengan pemerintah Timor Leste cukup banyak melakukan kerjasama dan pelatihan-pelatihan. Seperti kerjasama dengan kementerian kesehatan, kementerian pertahanan Pemerintahan Timor Leste. Sedangkan dengan UNTL sendiri, pelatihan ini merupakan yang kali kedua. Sebelumnya juga telah dilaksanakan seminar internasional animals sains di Fakultas Peternakan Unud. 

Sementara itu Wakil Rektor III UNTL, Dr. Ligia Tomas Correia, S.Pt.,M.Sc menjelaskan ada beberapa pegawai dan kepala divisi dari bagian logistic UNTL mengikuti pelatihan. Ini bertujuan untuk memahami prosedur sistem pelaksanaan ataupun kerja lebih detil dibagian tersebut. Sehingga dapat memberikan kontribusi pada UNTL. Selain kerjasama pelatihan managemen logistik, pada Agustus mendatang juga akan ada kerjasama terkait inkubator bisnis.

https://www.unud.ac.id/in/berita5721-In-House-Training-Logistic-Management-Kerjasama-Universitas-Udayana-dengan-Universidade-Nasional-Timor-Lorosa-e-UNTL-.html(gix)


TAGS :

Komentar