Mahasiswa Unud Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Sains Nasional 2023

Mahasiswa Unud Raih Medali Emas dalam kejuaraan sains nasional 2023

MANGUPURA, Balitopnews.com - Ni Putu Dyamona Sylva dari program studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana berhasil meraih medali Emas dalam Kejuaraan Sains Nasional 2023 dan Juara III pada kompetisi Pidato Bahasa Inggris dalam kegiatan Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) VII Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PSM UNWIRA Kupang untuk PISMA VII dan Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) untuk Kejuaraan Sains Nasional (KSN).

Kompetisi PISMA VII Nasional 2023 berlangsung mulai 25 Maret hingga 6 Mei 2023 dengan mengadu peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Lomba pidato bahasa Inggris, yang dimana salah satu bidang lomba yang diadakan, dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh 30 orang mahasiswa berbakat dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sedangkan kompetisi Kejuaraan Sains Nasional 2023 berlangsung pada tanggal 30 April 2023 dan diikuti oleh 352 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Mahasiswi yang kerap dipanggil Dyamona ini memiliki antusiasme yang tinggi dalam menghadapi tantangan dalam berkompetisi. Keikutsertaannya dalam kompetisi ini didorong oleh minatnya dalam Public Speaking dan keinginan untuk memanfaatkan waktunya di bangku perkuliahan dengan kegiatan yang produktif. 

"Saya sendiri adalah seseorang yang suka berkompetisi. Saya menyukai dunia Public Speaking sejak duduk di bangku SMP. Sehingga saya ingin sekali untuk mengasah skill yang saya miliki ini sekaligus memanfaat waktu kuliah saya dengan  membangun Personal Branding yang baik. Dalam bidang olimpiade, saya sendiri sudah pernah beberapa kali mengikuti lomba yang sejenis sejak duduk di bangku SMA. Sehingga beberapa soal dalam olimpiade bahasa inggris kali ini cukup familiar dan sudah pernah saya temui di beberapa olimpiade bahasa inggris sebelumnya.” ujarnya.

Dalam tahap final PISMA VII 2023, Dyamona berhasil menyabet posisi Juara III dalam lomba pidato bahasa Inggris serta mendapatkan penghargaan sebagai Peraih Medali Emas bidang Olimpiade Bahasa Inggris dalam KSN 2023. Keberhasilannya ini tidak terlepas dari dukungan penuh orang tua dan pembina lomba sekaligus dosennya sendiri yaitu Putu Asty Senja Pratiwi,S.S.,M.Hum.,Ph.D.  yang menjadi inspirasi dan peran penting dalam perjalanan kompetisinya kali ini. 

Prestasi Dyamona merupakan cerminan dari kualitas pendidikan Universitas Udayana yang menghasilkan lulusan berprestasi dan kompeten di berbagai bidang. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus bersemangat dalam mencapai prestasi yang gemilang. Universitas Udayana turut mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian yang luar biasa dari Ni Putu Dyamona Sylva. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar dalam perjalanan akademik dan kariernya di masa depan.(rls)


TAGS :

Komentar