Unud Gelar Pembinaan Pembelajaran Pendidikan Berkarakter di Perguruan Tinggi

kegiatan Pembinaan Pembelajaran Pendidikan Berkarakter di Perguruan Tinggi

MANGUPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan melaksanakan kegiatan Pembinaan Pembelajaran Pendidikan Berkarakter di Perguruan Tinggi bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (5 Juli 2023). Peserta kegiatan ini adalah para mahasiswa yang menerima beasiswa afirmasi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan kegiatan untuk peningkatan atau pengembangan karakter para mahasiswa agar menjadi pribadi yang berkarakter, bermoral, tangguh, cinta tanah air, dan lain sebagainya. Hal itu penting, karena para mahasiswa sebagai generasi muda merupakan penerus dan pemimpin bangsa di masa mendatang.

Indonesia merupakan negara besar dengan bonus demografi, namun jika sumber daya manusia kualitasnya rendah tentu negara akan sulit untuk maju. Berbeda jika didukung dengan kualitas sumber daya manusia yang bagus, bahkan Indonesia bisa menjadi negara super power nantinya.

Wakil Rektor juga menyampaikan bahwa di tahun ini pengelolaan beasiswa ADik di Universitas Udayana meraih peringkat 1 di tingkat nasional. Tentunya diharapkan tahun depan tidak hanya beasiswa ADik saja, namun juga beasiswa lainnya sehingga banyak hal yang perlu diperbaiki.

https://www.unud.ac.id/in/berita5733-Universitas-Udayana-Gelar-Pembinaan-Pembelajaran-Pendidikan-Berkarakter-di-Perguruan-Tinggi.html(gix)


TAGS :

Komentar