BEM-KM Fakultas Peternakan Universitas Udayana Gelar Sosialisasi Pengolahan Pupuk Organik

Acara Sosialisasi Pengolahan Pupuk Organik yang diselenggarakan oleh BEM KM Fakultas Peternakan UNUD di Desa Tangguntiti, Selemadeg Timur Tabanan

TABANAN, Balitopnews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana menggelar acara “SOSIALISASI PENGOLAHAN PUPUK ORGANIK” yang di usung dalam rangkaian kegiatan bertajuk Desa Swadaya Fakultas Peternakan Universitas Udayana 2023, bertempat di Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Sabtu (1 Juli 2023).

Kegiatan ini untuk memberi manfaat cara pengolahan limbah sapi menjadi pupuk yang berkualitas dan siap dijual, untuk meminimalisir pencemaran lingkungan dan memberdayakan potensi sumber daya lokal. 

Kegiatan ini menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si., dan Ni Made Witariadi, S.Pt., MP. yang menyampaikan tentang pengolahan limbah sapi serta 1 orang praktisi Anak Agung Nyoman Wijana yang menyampaikan tentang Teknik dasar pengolahan limbah. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3219-BEM-KM-FAPET-UNUD-GELAR-KEGIATAN-SOSIALISASI-PENGOLAHAN-PUPUK-ORGANIK-DI-DESA-TANGGUNTITI-TABANAN.html(gix)


TAGS :

Komentar