Universitas Udayana Jalin Kerja Sama dengan Radhiyan Pet and Care

Universitas Udayana menjalin kerjasama dengan Radhiyan Pet and Care

MANGUPURA, Balitopnews.com  - Universitas Udayana menjalin kerjasama dengan Radhiyan Pet and Care yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Senin (10 Juli 2023). Hadir dalam acara penandatanganan MoU yakni Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi mewakili Rektor Unud, Dekan dan Wakil Dekan III serta Ketua UPIKS Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), sementara dari Radhiyan Pet and Care dihadiri oleh Direktur Utama, Komisaris, manager dan jajaran. 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika M.Kes  menyampaikan FKH merupakan salah satu Fakultas di Unud yang memang banyak bergerak melayani masyarakat melalui RS Hewan. Dengan proses pendidikan yang dilakukan di Fakultas dan RS Hewan diharapkan mahasiswa memperoleh pengalaman untuk meningkatkan keterampilan.  

Lebih lanjut diharapkan dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kerjasama ini dapat diperluas, yakni dapat memberi peluang kepada mahasiswa diluar FKH untuk ikut belajar karena MBKM ini memungkinkan mahasiswa Prodi lain untuk mengambil pelajaran atau magang di Radhiyan Pet and Care selama satu semester dan bisa diakui sebagai SKS.

"Dari kami tentu selalu menuntut bahwa MoU ini harus ada tindak lanjut minimal satu MoU, satu PKS, satu laporan kegiatan per tahun," ujar Wakil Rektor.

Sementara Direktur Utama Radhiyan Pet and Care  Drh. Radhiyan Fadiar Sahistya menyampaikan Radhiyan Pet and Care merupakan salah satu unit usaha dari Radhiyan Group yang berada dalam naungan PT Radhiyan International Satwatama yang memiliki harapan sangat besar kedepan ingin maju tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. 

"Kami disini merekrut dokter hewan maupun jajaran yang lain, tidak cuma sekadar menghadirkan kerja ditempat kami tetapi kita ingin menghadirkan seorang enterpreneur baru yang nantinya ketika sudah tidak bekerja lagi di kami, harapan kami mereka tidak pindah kerja ke tempat lain tetapi bisa membuka lapangan kerja baru buat masyarakat Indonesia khususnya dan harapannya dunia veteriner Indonesia bisa semakin berkembang, bisa dipandang oleh masyarakat umum juga," ujarnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita5740-Universitas-Udayana-Jalin-Kerja-Sama-dengan-Radhiyan-Pet-and-Care.html(gix)


TAGS :

Komentar