Kemendikbudristek Lakukan Monev Beasiswa Unggulan di Universitas Udayana

melaksanakan monev dan bekerjasama dengan pusat layanan pembiayaan pendidikan tinggi kemendikbudristek

MANGUPURA, Balitopnews.com - Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana bekerja sama dengan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Beasiswa Unggulan (BU), Jumat (7 Juli 2023) di Rektorat Universitas Udayana. 

Pelaksanaan monev ini dihadiri Septian Prima Diasari S.Kom., M.Si selaku kordinator Pokja Beasiswa Pendidikan Tinggi Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek,  Dr Tatang Supriatna selaku Sub Kordinator beasiswa Unggulan Puslapdik Kemendikbudristek dan dari Udayana di hadiri Ketut Desi Anggraeni Sulistiawati, SE, MM selaku Kordinator Kesejahteraan Mahasiswa. 

Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang Sarjana, Magister dan Doktoral  yang diberikan kepada masyarakat yang berprestasi  dan dapat diikuti calon mahasiswa yang sudah memiliki surat penerimaan di perguruan tinggi. Pemberian beasiswa ini juga diberikan kepada  mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 3 (semua Jenjang) pada saat mendaftar. Di samping itu, Beasiswa Unggulan juga diberikan kepada ASN di lingkungan kementerian Pendidikan, Kebudayaan Rizet dan Teknologi untuk melanjutkan pendidikan pada Program Magister maupun Doktoral di dalam atau di luar negeri dengan mekanisme tugas belajar. 

Pelaksanaan monev ini dihadiri oleh 29 orang mahasiswa penerima beasiswa unggulan. Selain dari universitas di Bali, juga dihadiri oleh penerima beasiswa dari universitas  di luar Bali. 

Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa  bergengsi, selain quotanya terbatas juga merupakan beasiswa favorit. Selain di bianyai UKT, penerima beasiswa ini juga menerima biaya hidup dan biaya buku yang cukup tinggi, sehingga banyak sekali mahasiswa yang berlomba-lomba  untuk lolos dalam seleksi beasiswa ini. 

Mahasiswa yang lolos menerima beasiswa Unggulan di Universitas Udayana dari tahun 2019 s.d 2021 berjumlah 11 orang  untuk S1, sedangkan  untuk S2 dan S3 masing masing 1 Orang. 

https://www.unud.ac.id/in/berita5739-Pusat-Layanan-Pembiayaan-Pendidikan-Tinggi-Kemendikbudristek-Lakukan-Monitoring-dan-Evaluasi-Beasiswa-Unggulan-di-Universitas-Udayana.html(gix)


TAGS :

Komentar