Fisip Universitas Udayana Gelar Puncak Badan Kekeluargaan ke-14

Universitas Udayana menggelar acara puncak Badan Kekeluargaan (BK)

DENPASAR, Balitopnews.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana menggelar acara puncak Badan Kekeluargaan (BK) FISIP ke-14 di Auditorium FISIP Lantai 4 Kampus Sudirman Denpasar, Jumat (7 Juli 2023). Badan Kekeluargaan tahun ini mengusung tema "Together as Family, Unity in Solidarity".

Ketua Panitia Nyoman Ayu Sukma Pramestisari, S.Sos.,MA menyampaikan ada beberapa rangkaian yang telah dilakukan yakni FISIP Sport Day dengan peserta lebih dari 200 peserta pada tanggal 23 Juni 2023, donor darah pada 26 Juni 2023, dan screening film dibalik 98 pada 6 Juli 2023.

Dekan FISIP Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si menyampaikan FISIP saat ini memiliki 1.643 orang mahasiswa yang aktif didukung dengan 64 orang sumber daya manusia. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di FISIP masih diperlukan tambahan sumber daya manusia baik dari segi dosen maupun tenaga kependidikan, sedangkan untuk sarana dan prasarana sudah mencukupi. 

Enam program studi di FISIP semuanya terakreditasi B dan juga akan dilakukan persiapan reakreditasi di tahun 2024 karena ada empat program studi yang akan habis masa akreditasinya. Kedepannya FISIP juga berencana mendirikan program studi S1 dan S2 yang baru dimana borangnya sudah masuk ke LP3M dan sudah dilakukan proses bimbingan sehingga diharapkan tahun depan semuannya dapat terwujud.


Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, SE.,MS dalam kesempatan ini mengucapkan selamat BK FISIP yang ke-14 dengan harapan FISIP kedepannya agar lebih maju dan sukses mencetak sumber daya manusia di bidang ilmu sosial dan ilmu politik. 

Sementara itu Prof. Dr. dr. I Made Bakta, SP.PD (KHOM) selaku penggagas dan pendiri FISIP Unud menyampaikan kilas balik pendirian FISIP. Prof Bakta yakin FISIP bisa berjalan dan tidak akan kalah dengan FISIP yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu ia juga berharap semakin banyak guru besar yang lahir di FISIP Unud karena sangat dibutuhkan untuk mengembangkan institusi. 

"Semua program studi yang ada di FISIP Unud harus dapat meraih akreditasi unggul dan kedepan harus mengembangkan program studi S2, dan Program Studi D3 Perpustakaan yang ada di FISIP harus berubah menjadi minimal D4 atau kalau bisa menjadi S1," ujarnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita5738-Fakultas-Ilmu-Sosial-dan-Ilmu-Politik-Universitas-Udayana-Gelar-Puncak-Badan-Kekeluargaan-ke-14.html(gix)


TAGS :

Komentar