The 16th National Symposium INA-SNACC dan 8th Joint Symposium NACC Indonesia - Singapore 2023

Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bekerja sama dengan PERDATIN dan INA-SNACC

MANGUPURA, Balitopnews.com - Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Udayana bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN) dan Indonesian Society of Neuroanesthesia and Critical Care (INA-SNACC) menyelenggarakan pertemuan ilmiah The 16th National Symposium INA-SNACC and 8th Joint Symposium of Neuroanesthesia and Critical Care (NACC) Indonesia – Singapore 2023, selama tiga hari bertempat di Gedung FK Unud, Denpasar dan Aryaduta Hotel, Kuta (13-15 Juli 2023).

Mengangkat tema "Mindfully Protecting The Brain" pertemuan ilmiah ini bertujuan untuk memajukan pengetahuan ilmiah dan praktik Neuroanestesi, Anestesiologi secara umum, Perawatan Darurat dan Kritis. 

Acara simposium diawali dengan upacara pembukaan di ruang pertemuan Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud Denpasar (13/7/2023) yang dihadiri oleh Ketua PERDATIN Indonesia, Irjen. Pol. dr. Asep Hendradiana, Sp.An., KIC., Direktur Utama RSUP Prof. I.G.N.G Ngoerah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., IPU., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K), dan Ketua Panitia acara ; dr. I.B. Krisna Jaya Sutawan, Sp.AN-TI., Subsp.N.An.(K).

Prof. Rai memberikan dukungan kepada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana untuk terus berkembang dan menjaga kualitasnya. Melalui simposium ini diharapkan dapat memberikan tambahan ilmu bagi seluruh peserta yang hadir dari seluruh Indonesia dan mancanegara.


Pada acara selama 4 hari ini ditampilkan berbagai topik yang terkait dengan praktik Neuroanestesi, Anestesiologi secara umum, Perawatan Darurat dan Kritis. Diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara, serta melibatkan 22 narasumber yang berkompeten, topik yang disampaikan beragam, mulai dari What’s New in Neuroanesthesia, Enhanced Recovery for Neurosurgery, Post Traumatic Stress Disorder (PTSD), Cerebral Vasospasm after TBI, dan berbagai topik menarik lainnya. Dalam ajang ini juga diadakan Continuing Professional Development (CPD) mengenai Traumatic Brain Injury.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3272-The-16th-National-Symposium-INA-SNACC-dan-8th-Joint-Symposium-NACC-Indonesia-Singapore-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar