Fakultas Teknik Unud Benchmarking ke UNY dan Universitas Diponegoro 

FT UNUT melakukan benchmarking ke UNY dan Universitas Diponegoro.

YOGYAKARTA, Balitopnews.com - Tim Task Force untuk Akreditasi ASIIN serta Koordinator seluruh Program Studi Magister Fakultas Teknik, dan Unit UP3M termasuk Divisi Internasionalisasi Universitas Udayana melakukan benchmarking ke Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (12 Juli 2023) dan Universitas Diponegoro, Kamis (13 Juli 2023). 

Hari pertama kunjungan ke UNY, Tim FT Unud disambut Tim UNY dihadiri Dekan Fakultas Teknik UNY Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D, Ketua Departemen Pendidikan Elektronika, Ketua dan Sekertaris Penjaminan Mutu Fakultas Teknik, Koordinator Prodi S2 Pendidikan Elektronika, Dosen Pendidikan Teknik Mesin dan Unit Bagian Internasional dan Kerja sama Fakultas Teknik UNY. Pada hari kedua, Tim FT Undip menerima kedatangan tim FT Unud di ruang theater Lantai 4 FT. Visitasi dihadiri Dekan dan Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Akademik, Ketua Departemen dan Koordinator Program S2 Sipil dan PWK (Perencanaan Wilayah dan Kota).

Fakultas Teknik UNY telah meraih akreditasi ASIIN untuk 4 Program Studi yaitu S1 Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, S2 Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, S2 Pendidikan Teknik Elektronika, dan S2 Pendidikan Teknik Mesin. Sementara itu, Universitas Diponegoro telah meraih akreditasi untuk 5 Program Studi, yaitu S1 dan S2 Arsitektur, S1 dan S2 Perencanaan Wilayah dan Kota, serta S3 Ilmu Arsitektur dan Perkotaan.

Melalui kegiatan benchmarking ini, FT Unud akan mengajukan 5 Prodi untuk akreditasi ASIIN, yaitu S2 Teknik Arsitektur, S2 Teknik Mesin, S2 Teknik Sipil, S2 Teknik Elektronika dan Program Doktor Ilmu Teknik.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3279-BENCHMARKING-AKREDITASI-INTERNASIONAL-ASIIN-FT-UNUD-BERKUNJUNG-KE-UNY-DAN-UNIVERSITAS-DIPONEGORO.html(gix)


TAGS :

Komentar