Arsitektur Cinta Alam (ARCA) 2023: Mengabdi Bagi Dunia/Jagat Semesta dalam Harmonisasi 

FT UNUD Menggelar Arsitektur Cinta Alam (ARCA) di desa Candikuning.

TABANAN, Balitopnews.com - Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana menggelar Arsitektur Cinta Alam (ARCA) 2023  di desa Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, tanggal 12 dan 13 Juli 2023. Kegiatan ini mengusung tema "Adarma Andum Arcapada"  yang berarti "Mengabdi Bagi Dunia/Jagat Semesta". 

Kegiatan dimulai dengan pembersihan lingkungan di Pura Siwa Buddha dan di sekitar Cok Camp, dilanjutkan pelepasan 600 ekor ikan nila ke lingkungan sekitar. 

Salah satu momen penting dalam ARCA 2023 adalah presentasi 5 besar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diikuti oleh mahasiswa Angkatan 2022. LKTI ini memiliki tema "Gerakan Kreatif Berbasis Sustainable Development dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Green Growth and Global Goals 2023". Presentasi ini disaksikan oleh juri, dosen Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik, serta seluruh panitia dan mahasiswa lainnya. Ide inovatif dari para peserta LKTI membangkitkan semangat untuk berkontribusi dalam mewujudkan pertumbuhan hijau Indonesia dan global. 


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3277-Arsitektur-Cinta-Alam-ARCA-2023-Mengabdi-Bagi-Dunia-Jagat-Semesta-dalam-Harmonisasi-dengan-Alam.html(gix)


TAGS :

Komentar