Universitas Udayana Targetkan Peningkatan Mahasiswa Berprestasi di Tahun 2023

Penargetan peningkatan jumlah mahasiswa berprestasi tahun 2023 di tingkat nasional dan internasional.

MANGUPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan menargetkan peningkatan jumlah mahasiswa berprestasi tahun 2023 di tingkat nasional dan internasional untuk mendukung raihan prestasi dalam indikator kinerja utama (IKU) 2.

Setiap tahunnya bagi mahasiswa berprestasi ini dilakukan monitoring dan evaluasi sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang diberlakukan bagi setiap mahasiswa. Pada kesempatan ini bidang kemahasiswaan Unud, melakukan Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa penerima Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP) Universitas Udayana tahun 2022, yang berlangsung Selasa (18 Juli 2023) di Aula Perputakaan Gedung Perputakaan Universitas Udayana Kampus Bukit, Jimbaran.

Ketua USCC Unud Drs I Wayan Santiyasa MSi menuturkan sebanyak 54 mahasiswa yang diterima melalui jalur prestasi mengikuti monev ini sebagai bentuk pengingat agar tetap mempertahankan prestasi nasional minimal satu dalam setahun.

“Monev ini menyasar mereka yang lolos jalur PJMP 2022/2023 untuk mempertahankan prestasinya dengan tetap memberikan sumbangsih bagi Unud min satu prestasi nasional dalam satu tahun,” ujar Ketua USCC.  

54 mahasiswa ini berasal dari berbagai bidang prestasi, diantaranya, sains, seni dan budaya, teknologi serta olahraga. 

Ketua USCC Unud berharap tahun 2023 ini jumlah prestasi mahasiswa terutama bagi mahasiswa baru jalur PJMP bisa terus meningkat. Selain meningkatkan raihan prestasi juga mendukung IKU 2, karena 20 persen mahasiswa harus berkegiatan di luar kampus, sehingga salah satu komponennya dengan mengikuti ajang berprestasi, baik nasional maupun internasional.

https://www.unud.ac.id/in/berita5767-Universitas-Udayana-Targetkan-Peningkatan-Mahasiswa-Berprestasi-di-Tahun-2023-.html(gix)


TAGS :

Komentar