Peneliti Unud Jadi Pembicara HIV Symposium di University of New South Wales Australia

Prof. dr. Pande Putu Januraga, S.Ked., M.Kes., Dr. P.H., menjadi salah satu pembicara tamu dalam HIV Symposium: Contemporary and Prospective HIV Treatment and Prevention Strategies.

DENPASAR, Balitopnews.com - Prof. dr. Pande Putu Januraga, S.Ked., M.Kes., Dr. P.H., dari Departemen Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Pencegahan Fakultas Kedokreran Unud, yang juga memimpin Center for Public Health Innovation (CPHI), menjadi salah satu pembicara tamu dalam HIV Symposium: Contemporary and Prospective HIV Treatment and Prevention Strategies, yang diselenggarakan oleh the Kirby Institute, University of New South Wales (UNSW), Kamis (20 Juli 2023). Beberapa pembicara undangan lainnya berasal dari institusi penting dan universitas ternama seperti WHO, University of Pennsylvania, Oregon Health & Science University (OHSU), dan Weill Cornell Medicine.

Materi yang disajikan Prof Januraga adalah perkembangan implementasi PrEP atau pencegahan HIV sebelum pajanan dengan ARV di Indonesia, tantangan dan hambatan serta bagaimana mendorong program ini agar lebih efektif di masa depan. Prof Januraga telah terlibat dalam kampanye PrEP sejak 2017 dan melakukan beberapa penelitian terkait untuk membantu Kemenkes menjalankan program berbasis bukti Ilmiah. Beberapa penelitian yang dilakukan mendapat dukungan kerjasama dari the Kirby Institute UNSW, Lembaga Penelitian bergengsi di UNSW, kampus yang saat ini berada dalam rangking top 20 di dunia.

Kesempatan menjadi pembicara di UNSW juga digunakan oleh Prof Januraga untuk membicarakan lebih lanjut kemungkinan memperpanjang MoU antara Unud dan UNSW dalam berbagai kegiatan akademik terutama penelitian dan publikasi dalam bidang kesehatan masyarakat dan kedokteran pencegahan.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3308-Peneliti-Unud-Menjadi-Salah-Satu-Invited-Speaker-Pada-HIV-Symposium-di-University-of-New-South-Wales-Australia-.html(gix)


TAGS :

Komentar