Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Perdalam Riset Pengembangan Bahan Alam

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah tamu secara hybrid.

DENPASAR, Balitopnews.com - Dalam rangka memperdalam ilmu riset di bidang bahan alam, pengembangan produk, paten, serta aspek bisnis di lingkungan kampus, Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah tamu secara hybrid dengan titik lokasi utama di ruang pertemuan Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK Unud Denpasar, Rabu (19 Juli 2023).

Kuliah tamu kali ini digandengkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FK Unud dengan Sekolah Farmasi Insitut Teknologi Bandung (ITB) yang ditandatangani Dekan Sekolah Farmasi ITB, Prof. Apt. I Ketut Adyana, M.Si., Ph.D.

Dipandu oleh moderator, Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K), kuliah tamu ini menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Prof. Apt. I Ketut Adyana, M.Si., Ph.D., dengan topik : “Bahan Alam, Pengembangan Produk dan Aspek Bisnis di Lingkungan Kampus” dan Prof. Dr. rer. Nat. Drs. I Made Agus Gelgel Wirasuta, Apt, M.Si., dengan topik : “Bahan Alam dan Kajian Potensi-potensi Pengembangan Paten” serta didampingi enam orang panelis yakni :

1. Dr. Sayu Ketut Sutrisna Dewi, SE., MM., Ak. (Direktur Badan Pengelola Usaha Unud)

2. Prof. Dr. dr. I Gde Raka Widiana, Sp.PD-KGH (Ketua Komisi Etik FK Unud)

3. Dr. dr. I Gusti Ayu Artini, M.Sc (Dept. Farmakologi FK Unud)

4. Dr. dr. Ni Made Linawati, M.Kes (Dept. Histologi FK Unud)

5. Dr. dr. I.A. Ika Wahyuniari, M.Kes (Dept. Histologi FK Unud)

6. Dr. dr. Luh Made Mas Rusyati, Sp.KK (K), FINSDV, FAADV (Dept. Dermatologi dan Venereologi FK Unud)

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Informasi Prof. dr. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., menyampaikan potensi bahan alam yang ada di Bali sangat besar, sehingga pengembangan dan riset yang dilihat dari aspek bisnis memiliki potensi yang sangat besar untuk mendatangkan keuntungan bagi peneliti dan institusi.

"Harapannya semoga selesai mengikuti kuliah tamu bisa menambah informasi yang disampaikan oleh para narasumber yang juga merupakan praktisi, serta membantu para peserta kuliah tamu untuk meningkatkan pengetahuan di bidang pengembangan penelitian bahan alam,“ ucapnya.

Kuliah tamu ini juga dihadiri praktisi kesehatan dari luar Universitas Udayana, Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran, Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes., Ketua TPPM S3 Ilmu Kedokteran Prof. Dr. dr. I Wayan Putu Sutirta Yasa, M.Si., para dosen dan mahasiswa di lingkungan Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Universitas Udayana.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3306-Program-Studi-Doktor-Ilmu-Kedokteran-FK-Unud-Perdalam-Riset-Pengembangan-Bahan-Alam.html(gix)


TAGS :

Komentar