Prodi Ilmu Kelautan Unud Gelar Kick Off  Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023

Program Studi Ilmu Kelautan (IKL) Universitas Udayana  yang telah dinyatakan sebagai pemenang pada tahun pertama

MANGUPURA, Balitopnews.com - Program Studi Ilmu Kelautan (IKL) Universitas Udayana  yang telah dinyatakan sebagai pemenang pada tahun pertama, kembali dinyatakan layak untuk menerima pendanaan pada tahun kedua pelaksanaan (2023) bersama dengan 165 program studi lainnya dari 83 perguruan tinggi di Indonesia. 

Sebagai wujud simbolis telah dimulainya pelaksanaan PKKM ini, Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud melalui Program Studi IKL mengadakan acara Kick Off Pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Kedua, Jumat (28 Juli 2023). 

Kegiatan ini diikuti para Dekan di lingkungan Universitas Udayana, 10 mitra Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dosen serta mahasiswa di lingkungan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud. 

Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si menyampaikan perguruan tinggi harus mampu menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten, lentur dan ulet, siap berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan menjadi warga dunia yang produktif. 

"Interaksi perguruan tinggi dengan masyarakat, institusi di luar kampus, dan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) harus dibangun secara efektif sehingga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai aktivitas di luar kampus dalam rangka memperoleh pengalaman belajar yang kontekstual," imbuhnya.

Kegiatan PKKM ini akan dilaksanakan sampai 15 Desember 2023 mendatang.

https://www.unud.ac.id/in/berita5797-Lolos-Pendanaan-Tahun-Kedua-Program-Studi-Ilmu-Kelautan-Unud-Gelar-Kick-Off-Pelaksanaan-Program-Kompetisi-Kampus-Merdeka-Tahun-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar