Universitas Udayana Gelar Rektor CUP II 2023, Pertandingkan Lima Cabang Olahraga

Kejuaraan Tingkat Nasional Rektor CUP II 2023 dengan tema  "Break Your Limit, Win Every Game"

MANGUPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana kembali menggelar  Kejuaraan Tingkat Nasional Rektor CUP II 2023 dengan tema  "Break Your Limit, Win Every Game" yang akan berlangsung hingga 29 Agustus 2023. Kejurnas ini dibuka Rektor Unud di Lapangan Universitas Udayana Kampus Jimbaran, Sabtu (5 Agustus 2023). Terdapat lima Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yakni Catur, Panjat Tebing, Petanque, GateBall, dan Cricket. 

Ketua Umum Pelaksana Rektor CUP II Dr. Dewa Gede Wiryangga Selangga menyampaikan pertandingan GateBall dan Cricket dilaksanakan di lapangan Universitas Udayana Kampus Jimbaran, Catur di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman, Lapangan Buyung untuk Panjat Tebing dan pertandingan Petanque di Lapangan Debes Tabanan. Pelaksanaan Rektor CUP II ini sudah melebihi standarisasi dari Puspresnas dimana pesertanya sudah berasal melebihi dari tiga pulau, melebihi lima provinsi dan lebih dari 20 universitas. Untuk GateBall Double (mahasiswa) terdapat 16 peserta lebih dari 11 universitas dan Triple (umum) diikuti 32 peserta dan totalnya 48 peserta. Sementara untuk Catur totalnya 84 peserta dari 7 universitas, Cricket sebanyak 26 tim mahasiswa dari  4 universitas, Panjat Tebing sebanyak 12 peserta dari 9 universitas dan Petanque sebanyak 58 peserta dari 16 universitas.

KONI Bali yang diwakili oleh Ketua PERGATSI Denpasar Dr. Agus Dei menyampaikan atlet yang mengikuti ajang ini juga merupakan atlet yang telah disiapkan oleh pengrov untuk menghadapi BK PON. Rektor CUP ini menjadi sasaran para atlet dalam meningkatkan prestasi. Pihaknya mengapresiasi Rektor Unud yang telah memberikan ruang bagi atlet untuk meningkatkan prestasinya.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan Rektor Cup kini memasuki tahun kedua. Ia berharap Rektor Cup sebagai wadah membina atlet-atlet beberapa cabang olahraga di perguruan tinggi dan lahir atlet-atlet di bidangnya.

"Rektor Cup ini kami harapkan akan berkesinambungan dari tahun ke tahun, tentu saja dengan cabang olah raga yang akan diperbanyak pada tahun-tahun berikutnya," ucap Rektor.

Melalui kesempatan tersebut Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Bali dan Pengda semua Cabor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Rektor CUP ini juga diharapkan dapat menggugah mahasiswa untuk berprestasi di berbagai bidang. Di Unud sendiri memiliki PJMP (Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi) untuk menjaring siswa berprestasi tingkat nasional untuk masuk Unud tanpa mengikuti tes dan tahun ini sudah diluluskan 69 orang. Siswa yang berprestasi ini diharapkan nanti bergabung dan dapat memperkuat UKM yang sudah ada.

Pembukaan Rektor CUP II ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati yang dilanjutkan dengan pertandingan GateBall.

https://www.unud.ac.id/in/berita5812-Universitas-Udayana-Gelar-Rektor-CUP-II-2023-Pertandingkan-Lima-Cabang-Olahraga.html(gix)


TAGS :

Komentar