BEM Universitas Udayana Gelar UKM Udayana Expo 2023

Kegiatan yang mengambil tema "Make Your Choices, Develop Your Potential"

MANGUPURA, Balitopnews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana menggelar UKM Udayana Expo 2023  di Area Parkir Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, 7 sampai dengan 10 Agustus 2023. Kegiatan yang mengambil tema "Make Your Choices, Develop Your Potential" ini diikuti oleh UKM, Komunitas dan Paguyuban yang ada di Unud. 

Ketua Panitia I Gusti Ngurah Arya Wira Pangestu mengatakan acara expo ini dilaksanakan oleh Bidang Minat, Bakat dan Prestasi BEM Unud, dengan kegiatan seperti pameran unit kegiatan mahasiswa, pameran forum paguyuban daerah, pameran forum agama dan sharing session dan live performance, dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa Universitas Udayana baik dalam segi akademik maupun non akademik. 

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membuat mahasiswa Universitas Udayana dapat terus memiliki antusias untuk meningkatkan minat dan bakatnya dengan meningkatkan potensi dirinya. Adapun total partisipan yang terlibat dalam acara ini yaitu 45 total panitia, 34 unit pengembangan mahasiswa, 10 paguyuban daerah dan 6 forum agama dengan waktu pelaksanaan selama 4 hari mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 10 Agustus dengan bertempat di Rektorat Universitas Udayana," ujarnya.

Ketua BEM Unud Putu Bagus Padmanegara menyampaikan  kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKKMB 2023 sebagai ruang pengembangan mahasiswa yang sampai saat ini masing-masing UKM hampir tidak memiliki anggota. Ada UKM namun kurang eksistensinya sehingga digelar kegiatan ini dengan harapan nantinya masing-masing UKM mampu memberikan wadah bagi setiap mahasiswa Universitas Udayana. 

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana  mengungkapkan UKM Udayana Expo ini adalah yang pertama kali yang dilaksanakan Universitas Udayana. Pihaknya sangat mendukung kegiatan ini untuk memperkenalkan UKM yang ada di Unud kepada mahasiswa baru dan juga tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa lama yang belum mengetahui UKM yang ada Unud. 

"Kita berharap hari ini sampai dengan tanggal 10 ini akan banyak mahasiswa baru yang masuk menjadi anggota UKM, ya kita berharap mahasiswa baru semakin banyak ikut UKM sehingga UKMnya tidak mati suri," ujar Wakil Rektor.


https://www.unud.ac.id/in/berita5815-BEM-Universitas-Udayana-Gelar-UKM-Udayana-Expo-2023-Kenalkan-UKM-Pada-Mahasiswa-Baru.html(gix)


TAGS :

Komentar