Asesmen Lapangan Sertifikasi ASEAN University Netwok Quality Assurance ke FK Unud

asesmen lapangan dalam rangka Sertifikasi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

DENPASAR, Balitopnews.com - Lembaga ASEAN University Netwok Quality Assurance (AUN-QA) melakukan asesmen lapangan dalam rangka Sertifikasi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. AUN adalah sebuah organisasi jejaring universitas di ASEAN yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara ASEAN. Sedangkan AUN QA merupakan salah satu kegiatan sertifikasi yang dilakukan oleh AUN dalam melakukan penjaminan mutu program studi universitas yang menjadi anggotanya salah satunya Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

 

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., menyambut kedatangan dua orang tim dari AUN-QA yaitu Prof. Dr. Kiran Kaur, dan Dr. Alma Maria O Salvador. Asesmen lapangan oleh AUN-QA diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2023.

 

Agenda asesmen pada hari pertama diisi dengan pertemuan tim AUN-QA dengan pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, presentasi dokumen oleh Pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, wawancara dan asesmen terhadap dosen yang mengajar pada program studi, wawancara dan asesmen terhadap tenaga kependidikan tentang pelayanan akademik dan non-akademik, wawancara dan asesmen dengan mahasiswa, visitasi tim AUN-QA ke Ruang Kelas, Skill Lab, CBT Center, dan sarana pendukung pembelajaraan.

 Sedangkan dihari kedua dilanjutkan dengan agenda wawancara dengan alumni, wawancara dengan Stakeholder dari rumah sakit jejaring,
pertemuan klarifikasi bersama tim Task Force Sertifikasi.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3409-Asesmen-Lapangan-Sertifikasi-ASEAN-University-Netwok-Quality-Assurance-Program-Studi-Sarjana-Kedokteran-dan-Profesi-Dokter-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana.html(gix)


TAGS :

Komentar