Pelatihan Penguji OSCE UKMPPD Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

penguji Objective Structured Clinical Examintation (OSCE)

DENPASAR, Balitopnews.com - Unit Skill Lab Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan pelatihan penguji Objective Structured Clinical Examintation (OSCE) Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) di ruang N.A. Bagiada Gedung Cakra Vidya Usadha Kampus Unud Denpasar, Kamis (10 Agustus 2023). Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. yaitu Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes menyampaikan Fakultas Kedokteran harus menghasilkan lulusan berkualitas yang harus mempunyai knowledge, skill dan attitude sehingga untuk memenuhi hal tersebut perlu adanya pelatihan penguji OSCE UKMPPD yang juga sebagai salah satu syarat untuk menjadi penguji OSCE Nasional yaitu harus mempunyai sertifikat pelatihan OSCE UKMPPD. Tujuan pelatihan penguji OSCE UKMPPD kali ini adalah untuk meningkatkan jumlah dosen yang memenuhi syarat untuk menjadi penguji ujian OSCE UKMPPD. 

Acara ini turut dihadiri  Koordinator Unit Skill Lab, Dr. dr. I Gusti Ayu Artini, S.Ked., M.Sc. Pelatihan kali ini diikuti oleh para dosen di lingkungan FK Unud sebanyak 30 orang.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3408-Pelatihan-Penguji-OSCE-UKMPPD-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana.html(gix)


TAGS :

Komentar