Rektor Cup II Universitas Udayana Cabang Olahraga Catur Diikuti 171 Peserta

Rektor Cup II Universitas Udayana Cabang Olahraga Catur

DENPASAR, Balitopnews.com - Rektor Cup II Universitas Udayana Cabang Olahraga Catur dilaksanakan di Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Sabtu (19 Agustus 2023).

Ketua Panitia menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti cabang olahraga catur ini mencapai 171 orang dengan tujuan yakni menumbuhkan sportivitas dan mewadahi minat bakat mahasiswa maupun pelajar di seluruh Indonesia.

Wakil Ketua Pengprov Percasi Bali Dewa Adnyana Putra memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Bulan Agustus pihaknya akan memberangkatkan atlet ke Kalimantan Timur. 

Ketua Unit Pengembangan Ormawa Universitas Udayana Dr. Dewa Gede Wiryangga Selangga menyampaikan turnamen catur ini menjadi salah satu yang favorit. Kegiatan ini tidak hanya bersifat profesionalitas tetapi berprestasi dan yang lebih penting adalah hikmah bermain catur yang dapat membuat pikiran menjadi logis, mengetahui cara berpikir dan strategi dari orang lain dalam menghadapi suatu pertandingan.

Melalui kegiatan ini pihaknya ingin menjaring mahasiswa yang berprestasi. Melalui kesempatan tersebut pihaknya juga menekankan dalam pertandingan yang dilakukan tidak hanya profesionalitas yang dibutuhkan tetapi juga sportivitas dan mentalitas.

https://www.unud.ac.id/in/berita5841-Rektor-Cup-II-Universitas-Udayana-Cabang-Olahraga-Catur-Digelar-Diikuti-171-Peserta.html(gix)


TAGS :

Komentar