Universitas Udayana Gelar TOT Dosen Pendamping Lapangan dan Pitching Mentor  WMK Angkatan 2 

Training of Trainer (TOT) Dosen Pendamping Lapangan (DPL)

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan Pitching Mentor Program Wirausaha Merdeka (WMK) Angkatan 2 Tahun 2023, di Denpasar, Jumat (18 Agustus 2023). Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud ini diikuti Para Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Udayana, Institut Seni Indonesia Denpasar, Universitas Panji Sakti, Universitas Dwijendra, Para Pimpinan Perusahaan maupun Mentor Program WMK Angkatan 2 Tahun 2023.

Adapun Narasumber kegiatan ini diantaranya Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si yang menyampaikan tentang Pengenalan Program Wirausaha Merdeka Universitas Udayana, Nurhadi Irbath (Career & Business Coach, Anggota Dewan Pengarah Pelaksana Pusat Kampus Merdeka) dan Rinanti Nur Hapsari, M.Psi (Psikolog) tentang Training for Business Coach, serta Komang Oka Saputra, ST.,MT yang menyampaikan tentang bimbingan teknis penggunaan Learning Management System (LMS) program WMK. 

Panitia Pelaksana Dr. Ni Ketut Arismayanti, SST.Par., M.Par menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari program WMK yang bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan program WMK bagi DPL dan mentor. Kegiatan diikuti oleh 33 DPL yaitu dari Unud 20 orang, ISI Denpasar 6 orang, Universitas Panji Sakti 5 orang, dan Universitas Dwijendra 2 orang, serta melibatkan 24 mitra maupun perusahaan. WMK sendiri merupakan program Flagship Kampus Merdeka Kemendikbudristek. Program ini bertujuan untuk memberi pembelajaran dan pengembangan diri bagi mahasiswa menjadi calon wirausaha melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Launching WMK sudah berlangsung pada tanggal 14 Agustus 2023 kemarin dan nantinya akan berakhir tanggal 15 Desember 2023. 

"Kami di Universitas Udayana selain memiliki wirausaha merdeka secara yang dilaksanakan oleh Kementerian yang disebut dengan flagship, kami juga melaksanakan secara mandiri. Tentu nanti kami akan minta tolong pada para DPL dan mitra yang sudah  bekerjasama dari tahun lalu, mudah-mudahan ini bisa terus berjalan," ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana.

https://www.unud.ac.id/in/berita5833-Samakan-Persepsi-Universitas-Udayana-Gelar-TOT-Dosen-Pendamping-Lapangan-dan-Pitching-Mentor-Program-WMK-Angkatan-2-Tahun-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar