LPPM Unud Siap Dukung Pengembangan Desa Wisata Berbasis Digital di Nusa Penida

kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung

SEMARAPURA, Balitopnews.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana ikut berpartisipasi menyukseskan Dies Natalis ke-61 Universitas Udayana salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung. Kegiatan dalam bentuk Seminar mengambil tema “Mengembangkan Desa Wisata Digital Untuk Membentuk Kemandirian Desa di Nusa Penida Klungkung”, dilaksanakan di Batununggul (25 – 26 Agustus 2023).

Seminar menghadirkan dua narasumber yaitu Ni Wayan Gita Sadhana Savitri, Duta Digital Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Kabupaten Gianyar dan Kadek Darmayasa Karang Wakil Ketua Bidang Kelembagaan, Pemerintah, SDM, Humas & IT, DPD ASITA BALI, Founder D'Karang Eco Lounge. Acara dibuka oleh Camat Nusa Penida, I Kadek Yoga Kusuma, SSTP., MAP.

Tujuan dari kegiatan pengabdian adalah untuk meningkatkan gairah pengembangan desa wisata di daerah Nusa Penida menggunakan kemajuan teknologi digital dan internet. Salah satunya dengan mengembangkan media promosi berbasis digital (Digital Marketing). Serta memberikan inspirasi tentang penggunaan teknologi pada pembangunan desa secara umum. Dengan mengundang 4 orang perangkat desa dari perwakilan semua desa di kecamatan Nusa Penida, diharapkan kegiatan pengabdian ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan pariwisata di Nusa Penida.

Ketua LPPM Unud, Prof. Nyoman Suarsana menerangkan pengabdian kepada masyarakat ini melibatkan 14 desa di Nusa Gede dan seluruh mahasiswa KKN yang ada di Nusa Penida.

https://www.unud.ac.id/in/berita5860-LPPM-Universitas-Udayana-Siap-Dukung-Pengembangan-Desa-Wisata-Berbasis-Digital-di-Nusa-Penida.html(gix)


TAGS :

Komentar