Puncak Dies Natalis ke-56 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana "Accelerating Growth, Shaping Tommorrow"

puncak perayaan Dies Natalis ke-56

DENPASAR, Balitopnews.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana menyelenggarakan puncak perayaan Dies Natalis ke-56, di Kampus FEB Sudirman Denpasar, Sabtu (2 September 2023). Acara ini dihadiri Rektor Unud, para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Pimpinan Lembaga dan Unit, Ketua Senat FEB, para Wakil Dekan, dan seluruh civitas akademika FEB Unud serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Dies I Made Endra Kartika Yudha  menyampaikan, Dies Natalis FEB ke-56 mengambil tema “Accelerating Growth, Shaping Tommorrow” yang disimbolkan oleh naga dengan perpaduan warna biru dan oranye. Naga, dalam hal ini melambangkan kesejahteraan dan sumber daya alam. Warna biru melambangkan identitas Universitas Udayana, sementara warna oranye mencerminkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kombinasi warna biru dan orange mencerminkan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan sebuah satu-kesatuan yang tidak bisa lepas dari Universitas Udayana. Salah satu implementasi tema ini adalah untuk mendorong dan mempercepat pembangunan ekonomi Bali.  

Dies tahun ini relatif spesial karena untuk pertama kali melaksanakan internasional conference yang bertajuk 1st ICONICS (Internasional Conference on Econonomics and Bussiness) dan Seminar Internasional yang diikuti peserta dari Indonesia, Singapore, Malaysia, Cambodia, Australia, Japan, Jerman, USA, dan Timor Leste. Pada kegiatan internasioanal seminar, alumni dan dosen juga dilibatkan sebagai pembicara.

Sementara itu Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda menyampaikan, Dies Natalis merupakan suatu ajang kontemplasi. Ke depan pigaknya akan selalu memperbaiki kualitas pelayanan pendidikan dimana indikatornya adalah berada di akreditasi program studi, saat ini sudah 85% prodi di FEB terakreditasi unggul dan A. Selain itu juga dorongan, tuntutan, dan juga visi rektor untuk menjadi World Calss University yang harus dijabarkan dalam berbagai program kerja sehingga program studi-program studi yang dimiliki oleh FEB Unud mampu meraih akreditasi internasional sehingga visi rektor nantinya bisa terwujud. 

Sementara itu Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan prestasi yang sudah dicapai baik di bidang kemahasiswaan, tata kelola, dan bidang sumber daya manusia yang selama ini sudah dicapai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud, ke depan bisa ditingkatkan lagi.

Prof. Antara yakin bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan seluruh civitas akademika mampu mewujudkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang lebih maju kedepan dan yang akan memberikan kontribusi lebih ke Universitas Udayana. 

"Capaian IKU itu penting tapi yang lebih penting lagi itu adalah internasionalisasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sudah mengawalinnya dengan terakreditasinya beberapa program studi terutama ABEST21 di Magister Manajemen, kemudian AUN-QA, FIBAA dan sebagainya. Mudah-mudahan kedepan fakultas ekonomi dan bisnis lebih suskses lagi," ucapnya.

https://www.unud.ac.id/in/berita5895-Puncak-Perayaan-Dies-Natalis-ke-56-Fakultas-Ekonomi-dan-Bisnis-Universitas-Udayana-Accelerating-Growth-Shaping-Tommorrow-.html(gix)


TAGS :

Komentar