FIB Unud Lakukan Studi Banding ke FBS UNESA

mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas capaian Indikator Kinerja Utama

SEMARANG, Balitopnews.com - Sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Kerja Sama, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan studi banding terkait pengelolaan kerja sama dan strategi pemenuhan IKU Kerja Sama ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS UNESA), Kamis (7 September 2023).

Rombongan FIB Unud, yang terdiri dari Dekan FIB Unud Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D., Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama FIB Unud, Novita Mulyana, S.S., M.Hum., dan Sub Koordinator Bidang Pendidikan dan Kerja Sama I Gusti Ayu Puspawati, S.Sos., M.H., diterima Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemahasiswaan, dan Alumni, Didik Nurhadi, M.Pd., M.A., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya, Umum, Kerja Sama, dan Teknologi Komunikasi dan Informasi, Dr. Heny Subandiyah, M.Hum., Koordinator Kerja Sama FBS UNESA, Kanya Catya, S.T., M.A.

“Kami datang untuk belajar langsung dari FBS UNESA. Kami mengetahui bahwa UNESA telah beberapa kali menyabet penghargaan khususnya dalam pencapaian IKU 6. Oleh sebab itu kami datang untuk belajar tips dan tricks dari FBS UNESA”, papar Prof. Satyawati.

Koordinator Kerja Sama FBS UNESA, Kanya Catya, S.T., M.A., menjelaskan pentingnya peran prodi dalam proses kerja sama dengan mitra, karena implementasi dan pengakuan kerja sama berada pada level program studi. Oleh sebab itu, FBS UNESA memiliki tim kerja sama yang terdiri dari perwakilan setiap program studi yang ada di FBS UNESA.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya, Umum, Kerja Sama, dan Teknologi Komunikasi dan Informasi, Dr. Heny Subandiyah, M.Hum., menyatakan dari kunjungan ini, tidak hanya FIB Unud yang belajar dari FBS, tapi juga sebaliknya. FBS juga belajar dari FIB Unud terkait pengelolaan SDM.


Dekan FIB Unud, Prof. Satyawati menyatakan  dalam waktu dekat akan menindaklanjuti hasil studi banding dengan membenahi sistem tata kelola kerja sama di instansi dengan membentuk tim kerja sama yang terdiri dari perwakilan tiap program studi yang ada di FIB Unud. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3557-BERUPAYA-PERTAHANKAN-DAN-TINGKATKAN-CAPAIAN-IKU-KERJA-SAMA-FIB-UNUD-STUDI-BANDING-KE-FBS-UNESA.html(gix)


TAGS :

Komentar