KUI Unud Hadiri Indonesia-Singapura-Malaysia (IMS) Materials and Renewable Energy Meeting 2023

Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menghadiri Indonesia-Singapura-Malaysia

SINGAPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) menghadiri Indonesia-Singapura-Malaysia (IMS) Materials and Renewable Energy Meeting 2023 yang merupakan konsorsium dengan universitas asal Indonesia, Singapura dan Malaysia, Jumat (15 September 2023) di Nanyang Technological University, Singapura. 

Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST, MT, M.Eng, IPM beserta delegasi lain dari Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Makassar (UNM), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universiti Malaya, Universiti Putera Malaysia dan Universitas Teknologi Mara dalam kegiatan ini diterima Dr. Alfred Tok selaku Associate Professor School of Materials Science and Engineering, Nanyang Technological University.

Dalam sesi presentasi rangkaian kegiatan ini setiap delegasi diberikan sesi untuk mempresentasikan berbagai potensi riset yang ada di masing-masing universitas. Pada tahun 2024 mendatang, IMS akan digelar di Indonesia, dalam hal ini Universitas Udayana telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah. Acara yang akan dilaksanakan tahun depan mengambil tema “Home Internationalization” ini akan memberikan konsultasi dan informasi terkait jurnal/paper Scopus. Menanggapi hal tersebut Dr. Pujianiki siap memfasilitasi kegiatan di Bali agar berjalan dengan baik dan berharap dapat mengimplementasikan riset-riset bersama anggota konsorsium lainnya.

Dalam pelaksanaan acaa tersebut, Koordinator KUI, Dr.Pujianiki juga melaksanakan pertemuan dengan National University of Singapore (NUS) dalam rangka penguatan kerjasama dan pembahasan implementasi kerjasama kedepannya. Dimana pada tahun ini KUI dan NUS telah melaksanakan kegiatan internasional berupa summer course untuk mahasiswa Unud dan NUS

https://www.unud.ac.id/in/berita5953-Kantor-Urusan-Internasional-Universitas-Udayana-Hadiri-Indonesia-Singapura-Malaysia-IMS-Materials-and-Renewable-Energy-Meeting-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar