Tim Relawan Psikologi (TRILOGI) Beri Sosialisasi Kebencanaan dan Psychological First Aid di SMP Negeri 1 Mengwi

kegiatan Peduli Kamu III pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Mengwi

MANGUPURA, Balitopnews.com - Fungsi PeKa (Peduli Kamu) Subdivisi Bakti Sosial Divisi Khusus Tim Relawan Psikologi Himpunan Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Peduli Kamu III pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Mengwi, Sabtu (16 September 2023).

Kegiatan PeKa III dilaksanakan di lapangan sekolah SMP Negeri 1 Mengwi. Rangkaian kegiatan PeKa III terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi Sosialisasi Kebencanaan dan Sosialisasi Psychological First Aid (PFA) yang diberangi dengan tanya jawab serta rewarding kepada siswa-siswi teraktif, kemudian dilanjutkan dengan Sesi Simulasi Penerapan Teknik Psychological First Aid (PFA), Simulasi Evakuasi Gempa Bumi serta pemberian kesan dan pesan oleh perwakilan siswa kelas VII dan diakhiri dengan penyerahan Modul Kebencanaan dan Psychological First Aid (PFA) kepada pihak Sekolah.

Acara dibuka Kepala SMP Negeri 1 Mengwi, I Ketut Sumerta, S.Pd., M.Pd., dan turut dihadiri oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, Jevelyn Shelian, Koordinator Tim Relawan Psikologi yang diwakili oleh Bendahara Tim Relawan Psikologi, Indira Elvana Lunggita serta perwakilan SMP Negeri 1 Mengwi, I Ketut Swanda, S.Pd., dan seluruh Volunteer PeKa III yang merupakan anggota aktif Tim Relawan Psikologi dari Mahasiswa Program Studi Sarjana Psikologi angkatan 2021 dan 2022. Acara berjalan sukses dan lancar dengan antusiasme peserta sebanyak 283 siswa-siswi SMP Negeri 1 Mengwi.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3633-Tim-Relawan-Psikologi-TRILOGI-Berikan-Sosialisasi-Kebencanaan-dan-Psychological-First-Aid-di-SMP-Negeri-1-Mengwi-Badung.html(gix)


TAGS :

Komentar