Fakultas Pertanian Gelar Kuliah Tamu Bersama Universitas Singaperbangsa Karawang

Kuliah Tamu menandai kerjasama Fakultas Pertanian UNUD dengan Universitas Singaperbangsa Karawang

DENPASAR, Balitopnews.com - Dalam rangka realisasi kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Universitas Singaperbangsa Karawang, diadakan kuliah tamu yang menghadirkan dua orang narasumber dari Universitas Perbangsa Karawang, yaitu Prof. Dr. Sulistyo Sidik Purnomo dan Dr. Elia Azizah, SP., MP. 

Kuliah tamu diadakan di Ruang Rapat Senat Fakultas Pertanian Universitas Udayana Gd Agrokomplek Lantai 2 Sudirman Denpasar, Jumat (3 November 2023).

Materi yang disampaikan dalam kuliah tamu tersebut adalah Pertanian Berkelanjutan di Lingkungan Industri serta Perakitan Varietas Tanaman Berbasis Cekaman di Lingkungan Industri. Prof. Dr. Sulistyo Sidik Purnomo dalam paparannya mengatakan perlu dilakukan peningkatan upaya pengendalian laju negatif luas lahan pertanian untuk menjaga lahan pertanian dapat berkelanjutan serta diperlukan juga peningkatan implementasi program-program yang inovatif untuk mendukung upaya mengendalian lahan pertanian berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat umumnya. 

Sedangkan Dr.Elia Azizah, SP., MP., menyampaikan mengenai pengembangan varietas di lingkungan industri. Selaku moderator dalam kuliah tamu ini adalah Putu Perdana Kusuma Wiguna, S.Si., M.Sc., dosen dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana, sedangkan peserta kuliah tamu adalah mahasiswa dan dosen yang berasal dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Universitas Singaperbangsa Karawang.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3884-Realisasikan-Perjanjian-Kerjasasama-Fakultas-Pertanian-Gelar-Kuliah-Tamu-Bersama-Universitas-Singaperbangsa-Karawang.html(gix)


TAGS :

Komentar