Universitas Udayana Perpanjang Kerjasama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia

Penandatanganan MOU sekaligus Kuliah Umum menandai perpanjangan kerjasama Charoen Pokphand Foundation Indonesia dan UNUD

MANGUPURA, Balitopnews.com - Universitas Udayana  perpanjang jalinan kerjasama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Kamis (9 November 2023).

Rektor Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan Universitas Udayana telah menjalin kerjasama sejak Juli 2014 dan masih berjalan hingga saat ini. Selain itu, PT Charoen Pokphand juga merupakan salah satu perusahan penerima terbanyak lulusan Universitas Udayana, dimana banyak para alumni Universitas Udayana yang bekerja di berbagai lini bidang usaha, utamanya lulusan dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan.

"Semoga, dengan perpanjangan kerja sama baik MoU maupun Perjanjian Kerjasama nantinya dapat membantu para lulusan dan calon lulusan Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana untuk siap bekerja di industri peternakan secara umum," ujar Rektor.

Sementara Vice President Director PT Charoen Pokphand Indonesia Peraphon Prayooravong, DVM., MBA menyampaikan kerjasama dengan Universitas Udayana adalah langkah strategis yang sudah lama dijalankan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan juga sebagai komitmen serta tanggungjawab untuk meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusia lulusan Universitas Udayana yang siap pakai dan berdaya saing global.

Penandatanganan MoU ini juga dirangkaikan dengan Kuliah Umum dengan topik Membangun SDM Peternakan yang Kompeten dan Siap Kerja dengan menghadirkan narasumber Baso Alim Bahri, Spsi., M.Adm. SDA. dari PT. Charoen Pokphand Eastern Indonesia – Makasar, dan diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan.

https://www.unud.ac.id/in/berita6092-Universitas-Udayana-Perpanjang-Kerjasama-dengan-Charoen-Pokphand-Foundation-Indonesia.html(gix)


TAGS :

Komentar