Unud dan ISYA Gelar International Science and Invention Fair 2023

International Science and Invention Fair (ISIF) 2023

MANGUPURA, Balitopnews.com -
Universitas Udayana berkolaborasi dengan Indonesian Young Scientist Association (ISYA) menyelenggarakan International Science and Invention Fair (ISIF) 2023, di Auditorium Widyasabha Kampus Unud Jimbaran, Selasa (7 November 2023). Kegiatan ISIF ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Invention and Innovation Fair (IIF), National Research Teacher Competition (NRTC), International Research Teacher Competition (IRTC).

Presiden Indonesian Young Scientist Association Deni Irawan, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Udayana atas kolaborasinya dalam menyelenggarakan kegiatan ini. ISIF merupakan kegiatan terbesar dari Indonesian Young Scientist Association dimana yang pertama diselenggarakan di Bali pada tahun 2019, sementara di tahun 2020 dan 2021 diselenggarakan secara daring karena situasi pandemi.

Tahun 2022, kegiatan ISIF diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha yang diikuti lebih dari 400 tim dari 30 negara, dan pada tahun 2023 ISIF kembali diselenggarakan di Universitas Udayana yang diikuti oleh 685 tim dari 28 negara. 

Sementara Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud Prof. I Putu Gede Adiatmika menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi Universitas Udayana menjadi tuan rumah penyelenggaraan ISIF 2023. 

ISIF merupakan kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association. Kegiatan ini diikuti baik secara daring maupun secara luring oleh siswa dari berbagai negara yang menunjukkan karya atau penelitiannya di depan juri dan pengunjung lainnya. 

https://www.unud.ac.id/in/berita6080-Universitas-Udayana-Berkolaborasi-dengan-Indonesian-Young-Scientist-Association-Gelar-International-Science-and-Invention-Fair-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar