Kemdikbudristek Gelar PIP Pendidikan Tinggi dan Afirmasi Pendidikan di Unud

Perstour Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Tinggi dan Afirmasi Pendidikan (ADik) di UNUD

MANGUPURA, Balitopnews.com - Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan dan Biro Kerjasama Hubungan Masyarakat (BKHM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyelenggarakan Perstour Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Tinggi dan Afirmasi Pendidikan (ADik) Tahun 2023 di Ruang Nusa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (15 November 2023). 

Perstour ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mempublikasikan PIP Pendidikan Tinggi dan ADik secara lebih luas. PIP Pendidikan Tinggi dan ADik sebagai salah satu Program Prioritas Nasional terus bersinergi dengan program-program serupa dari sumber pembiayaan Pemerintah Daerah Provinsi dan kabupaten/kota. 

Ketua Pokja Layanan Kerjasama Luar Negeri Biro Kerjasama dan Humas, Seno Hartono mengatakan tahun 2023 dilakukan kunjungan ke daerah-daerah melihat praktik terkait beasiswa yang diberikan oleh Kemendikbudristek. Dimana ada KIP Kuliah, Afirmasi dan juga beasiswa KIP pada Pemerintah Daerah yang diberikan pada pendidikan dasar dan menengah. Disamping itu juga akan bertemu mahasiswa penerima manfaat untuk melihat ada kendala atau tidak.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. I Ketut Sudarsana memberikan apresiasi kepada Kementerian yang telah memberikan dukungan beasiswa pada mahasiswa yang belajar di Universitas Udayana. Sehingga mahasiswa yang memiliki potensi yang baik namun memiliki masalah dari sisi ekonomi bisa juga untuk mengenyam pendidikan tinggi berkat dukungan dari pemerintah baik melalui KIP maupun yang lainnya. Wakil Rektor berharap konsistensi dari pembiayaan beasiswa ini dapat dipertahankan karena sangat membantu sekali dalam upaya pengembangan SDM terutama bagi anak-anak kita yang memiliki kemampuan namun memiliki masalah dalam sisi ekonomi.

https://www.unud.ac.id/in/berita6105-Kemdikbudristek-Selenggarakan-Perstour-Program-Indonesia-Pintar-PIP-Pendidikan-Tinggi-dan-Afirmasi-Pendidikan-ADik-di-Universitas-Udayana.html(gix)


TAGS :

Komentar