Tim Bina Desa BEM Fakultas Pertanian Unud Gelar Sosialisasi Peningkatan Produk Stroberi

Sosialisasi kedua Bina Desa Pancasari, yang diselenggarakan Tim Bina Desa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana

SINGARAJA, Balitopnews.com - Mahasiswa Tim Bina Desa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana menyelenggarakan sosialisasi kedua Bina Desa Pancasari, Kamis (9 November 2023).

Kepala Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP Unud karena diharapkan dapat memberikan dampak nyata berupa solusi dari permasalahan serta kebutuhan yang tengah dirasakan oleh masyarakat desa. Dalam kegiatan sosialisasi kali ini, Mahasiswa Tim Bina Desa BEM FP Unud mengajak Kelompok Wanita Tani, PKK, perwakilan siswa SMA Candimas, serta perwakilan siswa SMK Puri Wisata, yang menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi ini. 

Dalam sosialisasi dilakukan  pemaparan materi tentang "Peningkatan Daya Saing Produk Stroberi Melalui Konsep Packaging dan Pemasaran E-commerce" oleh Kadek Yustisi Ari Anggitaning, S.T, M.M. selaku Kepala Seksi Industri Digital dari Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Bali, dengan materi  langkah-langkah meningkatkan daya saing produk stroberi, pengenalan konsep packaging produk olahan stroberi, fungsi dan mutu kemasan produk, contoh kemasan dan labeling untuk produk stroberi, dan manfaat besar e-commerce bagi pengusaha kecil.

https://www.unud.ac.id/in/berita6097-Tim-Bina-Desa-BEM-Fakultas-Pertanian-Unud-Berkolaborasi-dengan-Disperindag-Provinsi-Bali-Gelar-Sosialisasi-Peningkatan-Daya-Saing-Produk-Stroberi.html(gix)


TAGS :

Komentar