FIB Unud Gelar Workshop Penulisan dan Penerbitan Karya Ilmiah

Workshop Penulisan dan Penerbitan Karya Ilmiah yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Budaya UNUD

SEMARAPURA, Balitopnews.com - Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Workshop Publikasi Internasional, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana  menyelenggarakan Workshop Penulisan dan Penerbitan Karya Ilmiah yang bertempat di Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, Klungkung, 11-12 November 2023.

Pada workshop ini, FIB Unud mengundang dua pembicara hebat yaitu Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A., dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof. Dr. St. Hanggar Budi Prasetya dari ISI Yogyakarta. 

 Ketua Panitia Prof. Dr. I Made Netra, S.S., M.Hum mengungkapkan kegiatan ini didasari atas kesadaran ilmiah sivitas akademika FIB Unud dan melalui kegiatan ini ia berharap masing masing peneliti di lingkungan FIB Unud mampu memiliki minimal satu penelitian yang diterbitkan dengan tujuan  tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) FIB Unud pada penerbitan karya ilmiah.

Dekan FIB Unud, Bapak I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D. menyampaikan dua alasan yang melatari pelaksanaan kegiatan workshop ini, yakni realisasi standar penelitian dalam tridharma perguruan tinggi yang menjadi tugas pokok sivitas akademika FIB Unud serta upaya dalam pencapaian dan peningkatan IKU penerbitan karya ilmiah.


Workshop Penulisan dan Penerbitan Karya Ilmiah pada hari pertama ini diisi dengan materi yang berjudul Overview on the structure of academic papers and literature review writing tips” dibawakan  Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A., dari Universitas Pendidikan Indonesia. 

Workshop Penulisan dan Penerbitan Karya Ilmiah dilanjutkan esok harinya dengan sesi pemaparan materi kedua oleh Prof. Prof. Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, yang diikuti oleh sesi latihan intensif penulisan hasil penelitian dan pembahasan dalam sebuah artikel ilmiah.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3926-Gencar-Tingkatkan-Kompetensi-Penulisan-Artikel-FIB-Unud-Selenggarakan-Workshop-Penulisan-dan-Penerbitan-Karya-Ilmiah.html(gix)


TAGS :

Komentar