Hima AP Unud Gelar Ruang Peduli Lingkungan di Desa Banua

menyelenggarakan kegiatan Ruang Peduli Lingkungan Sekitar atau yang sering dikenal dengan Ruang Peka.

BANGLI, Balitopnews.com - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Hima AP) kembali menyelenggarakan kegiatan Ruang Peduli Lingkungan Sekitar atau yang sering dikenal dengan Ruang Peka. Pada Ruang Peka 2, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik melakukan pengabdian di Desa Banua, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (18 November 2023) dengan mengambil tema “Gana Siddhi Bhakti Buana” dengan mengusung konsep “Satu Tindakan, Satu Perubahan”.

Kegiatan Ruang Peka diawali dengan sambutan ketua panitia, yaitu Komang Heny Tri Hapsari, dilanjutkan sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Ida Bagus Made Wedhana Manuaba dan dilanjutkan sambutan dari Perbekel Desa Banua I Ketut Tileh sekaligus membuka acara Ruang Peka 2. 

Aara dilanjutkan dengan sosialisasi terkait penyakit Demam Berdarah Dengue yang dibawakan oleh dr. Ni Ketut Cintya Riska Prathiwi, S.Ked yang memaparkan mengenai penyebab, gejala, bagaimana cara pengobatan dan bagaimana pencegahan Demam Berdarah Dengue dan dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber kedua yaitu Dewi Aprelia Meryani S.ST., M. Kes yang mensosialisasikan terkait pencegahan dan demonstrasi penggunaan obat jentik nyamuk yang benar untuk mengurangi perkembangbiakan nyamuk. Setelah melakukan demonstrasi, peserta dari sosialisasi yaitu Seka Teruna Teruni Dharma Cakti diberikan obat pembunuh jentik nyamuk atau yang disebut dengan abate.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4055-Himpunan-Mahasiswa-Administrasi-Publik-Gelar-Ruang-Peduli-Lingkungan-Sekitar-Sebagai-Wujud-Kontribusi-Nyata-Kepada-Masyarakat-di-Desa-Banua.html(gix)


TAGS :

Komentar