Tingkatkan Kompetensi Implementasi Artificial Intelegence, FK Unud Selenggarakan Workshop

Workshop dengan topik "Antisipasi dan Implementasi Artificial Intelegence (AI)" di Ruang Pertemuan Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK Unud Denpasar

DENPASAR, Balitopnews.com - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan implementasi terkait penggunaan Artificial Intelegence (AI), Unit Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (UP3M FK Unud) menyelenggarakan Workshop dengan topik "Antisipasi dan Implementasi Artificial Intelegence (AI)" di Ruang Pertemuan Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK Unud Denpasar, Selasa  (19 Desember 2023).


Dipandu oleh Ns. I Kadek Saputra, S.Kep., M.Erg sebagai moderator, workshop kali ini mengundang dua narasumber yaitu:  dr. Agus Eka Darwinata, Ph.D., yang membawakan materi AI dan Disrupsi pada proses pembelajaran, dan
dr. I Putu Fajar Narakusuma, Sp.An-TI yang akan membawakan materi tentang pemanfaatan AI dalam proses pembelajaran.

Diikuti oleh para dosen dari masing-masing program studi, diharapkan para peserta mendapatkan pemahaman dan pembaruan ilmu mengenai AI, menggunakan teknologi ini dalam mendukung proses pembelajaran serta bisa mengantisipasi dampak negatif dalam proses penilaian.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D menyampaikan saat ini AI berkembang begitu pesat dan pemanfaatannya dalam proses pembelajaran haruslah disertai dengan pemahaman serta implementasi yang tepat untuk mencegah dampak negatif.

"Dengan adanya workshop ini, diharapkan para dosen bisa lebih memahami penggunaan AI dalam mendukung proses pembelajaran dan mencegah dampak negatif dari kemajuan AI ini." ucapnya.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4197-Tingkatkan-Kompetensi-Mengenai-Implementasi-Artificial-Intelegence-FK-Unud-Selenggarakan-Workshop.html(gix)


TAGS :

Komentar