Resmi Ditutup, Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3 Universitas Udayana

menggelar Penutupan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)

DENPASAR, Balitopnews.com - Universitas Udayana menggelar Penutupan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Angkatan 3 Tahun 2023, di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (3 Januari 2024). 

Koordinator PMM Inbound Batch 3 Unud Prof. Ni Luh Nyoman Seri Malini menyampaikan secara statistik pada awalnya mahasiswa inbound Unud berasal dari 102 universitas dengan jumlah mahasiswa sebanyak 192 orang namun terdapat 7 mahasiswa yang mengundurkan diri sehingga jumlah mahasiswa saat ini adalah 185 mahasiswa yang berasal dari 98 universitas. Dilihat dari sebaran wilayah, mahasiswa PMM 3 berasal dari 25 provinsi, 7 pulau dengan asal pulau tertinggi dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Berdasarkan Prodi, mahasiswa PMM 3 inbound tersebar pada 7 Prodi sesuai dengan asal Prodi Dosen Modul Nusantara yaitu Prodi Biologi, Psikologi, Kimia, Pengelolaan Perhotelan, Pertanian, Arsitektur dan Teknik Industri.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. I Gede Rai Maya Temaja menyampaikan kehadiran mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi ini menimbulkan interaksi positif antar mahasiswa, antar mahasiswa dengan dosen, saling bertukar pengalaman dan saling menyesuaikan diri, baik dalam kehidupan akademik di kampus di Universitas Udayana maupun kehidupan sehari-hari. 

Melalui kesempatan tersebut pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kemdikbudristek melalui Direktorat Belmawa yang telah memberikan kesempatan kepada Universitas Udayana untuk menjadi PT PMM angkatan 3 dan siap menyambut mahasiswa PMM angkatan 4 pada bulan Februari mendatang. 

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek Prod. Sri Suning Kusumawardani mengatakan program pertukaran mahasiswa Merdeka diluncurkan pada tahun 2021 dengan tujuan menjadi wadah yang disiapkan oleh untuk mendekatkan mahasiswa dengan kebhinekaan yang dimiliki oleh Indonesia. 

https://www.unud.ac.id/in/berita6221-Resmi-Ditutup-Mahasiswa-Pertukaran-Mahasiswa-Merdeka-Batch-3-Universitas-Udayana-Kembali-ke-Perguruan-Tinggi-Asal.html(gix)


TAGS :

Komentar