Prodi Sastra Jepang FIB Unud Jadi Tuan Rumah Workshop Pengajaran Kaiwa

Prodi Sastra Jepang FIB Unud Jadi Tuan Rumah Workshop Pengajaran Kaiwa

DENPASAR, Balitopnews.com - Program Studi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) bekerja sama dengan Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia (ASPBJI) Korwil Bali-Nusa Tenggara dan The Japan Foundation Jakarta menyelenggarakan Workshop Pengajaran Kaiwa (Percakapan Bahasa Jepang) yang ditujukan khusus kepada para pengajar bahasa Jepang di seluruh Bali dan Nusa Tenggara, Senin (15 Januari 2024).

Workshop yang dilaksanakan di Ruang Dr. Ir. Soerkarno FIB Unud ini mengundang dua orang narasumber dari The Japan Foundation yakni Shinohara Aki dan Abigail Indriana M.

Ketua Panitia  Ngurah Indra Pradhana, S.S., M.Hum., yang juga merupakan dosen program studi Sastra Jepang FIB Unud dan Ketua ASPBJI) Korwil Bali-Nusa Tenggara menyatakan kegiatan ini memperoleh animo yang sangat tinggi dari peserta, bahkan panitia harus menutup pendaftaran lima hari sebelum kegiatan dilaksanakan karena kuota peserta yang sudah terpenuhi. Lima hari sebelum kegiatan, kuota peserta sudah terpenuhi dengan 30 peserta. 

Adapun peserta berasal dari Universitas Udayana, Universitas Maha Saraswati-Denpasar, Politeknik Pariwisata Bali, ISI Denpasar, SMAN 1 Manggis, SMAN 1 Mendoyo, SMAN 1 Nusa Penida, SMAN 1 Kuta, SMKN 5 Denpasar, SMAN 8 Denpasar, SMA PGRI 2 Denpasar, dan SMA Kertha Wisata Denpasar. Selain itu, hadir pula pengajar dari LPK yakni dari LPK Dwipayana Cipta Karya.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud, Dr. I Gde Oeinada, S.S., M.Hum berharap kegiatan workshop bermanfaat bagi seluruh peserta dalam meningkatkan kemampuan bahasa Jepang.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4284-Bekerja-Sama-dengan-ASPBJI-Korwil-Bali-Nusa-Tenggara-dan-The-Japan-Foundation-Jakarta-Prodi-Sastra-Jepang-FIB-Unud-jadi-Tuan-Rumah-Workshop-Pengajaran-Kaiwa.html(gix)


TAGS :

Komentar